Share

Besok, Ngabalin Bakal Lapor Polisi Buntut Namanya Dicatut Buat Minta Sumbangan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 April 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 337 2573869 besok-ngabalin-bakal-lapor-polisi-buntut-namanya-dicatut-buat-minta-sumbangan-AM0UwEUSMN.jpg Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Beredar dugaan penipuan yang mengatasnamakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin beredar dan lembaga Kantor Staf Presiden (KSP). Ngabalin merasa namanya dicatut dalam surat palsu dengan kop KSP yang meminta sumbangan kepada Wali Kota Cirebon, Jawa Barat. 

Ngabalin pun berencana melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Polda Metro Jaya, besok Rabu 6 April 2022 pagi.

"Saya atas nama pribadi akan melaporkan dugaan tindak pidana penipuan ini ke Polda Metro Jaya hari Rabu besok sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Ali Mochtar Ngabalin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Update Kasus Binomo Indra Kenz: Bareskrim Polri Telah Tetapkan 3 Tersangka

Menurut Ngabalin, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Deputi IV KSP dan Kepala Staf Kepresidenan terkait pencatutan namanya dan lembaga Kantor Staf Presiden. "Yang jelas surat itu palsu dan sangat merugikan saya secara pribadi dan kelembagaan," ujar Ngabalin.

Ngabalin menambahkan, surat yang ditujukan kepada Wali Kota Cirebon tersebut tidak memenuhi kaidah dan standar administrasi yang berlaku di KSP. "Anehnya surat itu mengatasnamakan TAU. Padahal, para tenaga ahli di KSP tidak memiliki kewenangan berkirim surat dan mengatasnamakan lembaga," pungkas Ngabalin.

Baca Juga: Tipu ASN Rp439 Juta untuk Loloskan Seleksi TNI, Pasutri Ditangkap Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini