Share

Ini Langkah Satgas Cegah Klaster Covid-19 Baru saat Ramadan

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 05 April 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 337 2573850 ini-langkah-satgas-cegah-klaster-covid-19-baru-saat-ramadan-tCoQ0bBZit.jpg Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita (foto: dok Satgas Covid-19)

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mencegah munculnya klaster-klaster Covid-19 baru di saat ramadan. Mengingat, saat ini masyarakat telah diizinkan melaksanakan ibadah ramadan seperti sebelum pandemi.

“Dalam mendukung agenda ini, dua minggu kedepan Satgas Covid-19 akan melakukan penegakan protokol kesehatan yaitu dengan membagikan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan ke masjid-masjid untuk mencegah potensi timbulnya klaster kasus baru,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat Konferensi Pers secara virtual, Selasa (5/4/2022).

 BACA JUGA:Satgas Covid-19: Masyarakat Diimbau Vaksinasi Booster 2 Minggu Sebelum Mudik

Wiku pun meminta masyarakat yang menjalankan ibadah Ramadan untuk tetap amanah yakni tetap disiplin protokol kesehatan.

“Di bulan yang suci bagi umat muslim ini, pemerintah khususnya Satgas Covid-19 tetap berharap masyarakat dapat amanah dengan segala upaya relaksasi yang diterapkan,” tuturnya.

“Sikap amanah ini berupa tetap bertanggung jawab dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di manapun kita berada,” kata Wiku.

BACA JUGA:Pemerintah Pastikan Pemudik Akan Diperiksa Acak Status Vaksinasi Covid-19 

Wiku menegaskan kasus Covid-19 yang saat ini cenderung melandai bukan berarti terbebas dari pandemi. Pasalnya, penularan masih berpotensi terjadi. Mengingat, virus Covid-19 juga terus bermutasi.

“Ingat kasus yang cenderung melandai bukan berarti kita terbebas dari pandemi sehingga sikap hati-hati namun tetap tenang harus terus ditanamkan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini