Share

Bantu Keluarga Sertu Eka Korban KKB, KSAD: Adiknya Saya Masukan ke Akmil

Riezky Maulana, iNews · Selasa 05 April 2022 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 337 2573253 bantu-keluarga-sertu-eka-korban-kkb-ksad-adiknya-saya-masukan-ke-akmil-Gw5lbBps6Z.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan akan memasukan adik dari Sertu Eka Andriyanto Hasugian ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Saat ini, adik laki-laki Babinsa Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY itu tengah duduk di bangku kelas 3 SMA.

Sertu Eka dan sang istri Sri Lestari Indah Putri merupakan korban tewas diruga serangan yang dilancarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yalimo pada Kamis 31 Maret 2022.

"Adiknya Sertu Eka, laki-laki kelas 3 SMA akan saya masukan ke Taruna. Supaya cepat nantinya akan membantu ponakan-ponakan," ucap Dudung di Sidoarjo Jawa Timur, Senin (4/4/2022).

Dalam kunjungan kerjanya itu, eks Pangdam Jaya ini menyempatkan untuk berziarah ke makam Sertu Eka dan sang istri. Sesudahnya, Jenderal Dudung beserta rombongan langsung menuju kediaman orang tua Sertu Eka dan anak laki-lakinya.

Di sana Dudung memastikan akan mengurus dan menanggung seluruh kebutuhan putra almarhum. Bea Siswa sekolah juga diberikan hingga pendidikan selesai.

"Mohon doanya semoga Sertu Eka dan istrinya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dananak yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Seluruh jajaran TNI AD akan mendoakan," katanya.

Tak hanya itu, KSAD juga menyempatkan diri untuk menjenguk anak almarhum yang dirawat di RSUD Soetomo pascaoperasi jari tangannya. Jari anak laki-laki bernama Vino itu putus terkena sabetan senjata tajam.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini