Share

KSAD Ziarah ke Makam Sertu Eka Koban KKB Papua

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 April 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 337 2573246 ksad-ziarah-ke-makam-sertu-eka-koban-kkb-papua-s27xGpGaIM.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman ziarah ke makam prajurit korban penembakan KKB Papua (Foto: Puspen TNI)

SIDOARJO - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman berziarah ke makam Sertu Eka Andriyanto Hasugian, Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istri yang menjadi korban pembunuhan ditengarai dilakukan oleh oknum KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.

Usai mengunjungi orangtua dan putra almarhum yang masih kecil di kediamannya di daerah Sidoarjo Jawa Timur, Senin (4/4/2022), di hadapan awak media, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, akan mengurus dan menanggung kebutuhan putra almarhum dan memberikan Bea Siswa sekolah sampai selesai.

Di samping itu Jenderal Dudung juga akan membantu adik almarhum Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA dan bercita cita menjadi TNI

"Untuk adik Almarhum Sertu eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya", ungkap KSAD.

Usai berziarah dan mengunjungi kediaman orangtua Alm. Sertu Eka Kasad beserta Ny. Rahma menjenguk anak almarhum yang bernama Vino di RSUD Soetomo pasca operasi jari tangannya yang putus terkena sabetan senjata tajam.

KSAD menegaskan, telah memerintahkan Pangdam Cenderawasih mencari pelakunya sampai ketemu.

"Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu selanjutnya untuk dilakukan tindakan hukum, " tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istrinya Almh. Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum KKB Papua di Jalan Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada Kamis 31 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini