Share

Gencarkan Vaksinasi, Luhut: Akan Dilakukan saat Selesai Sholat Tarawih!

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 04 April 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 337 2573014 gencarkan-vaksinasi-luhut-akan-dilakukan-saat-selesai-sholat-tarawih-Dnu07m8120.jpg Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: MPI)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Momentum baik saat Ramadan akan didorong untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi.

Bahkan, kata Menko Luhut, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan saat selesai Sholat Tarawih hingga di beberapa simpul tempat publik.

"Pemerintah juga akan melakukan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai Tarawih, dan tempat publik lainnya seperti stasiun/bandara/terminal bus, pusat keramaian (mal), dan tempat-tempat pelaksanaan mudik bersama,” kata Menko Luhut dalam evaluasi PPKM VIrtual, Senin (4/4/2022).

Baca Juga:  2.710.685 Orang di Jakarta Telah Vaksinasi Booster

Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk tetap menjaga momen pandemi dalam kondisi yang tetap baik ini. "Penggunaan PeduliLindungi dan vaksinasi masih menjadi alat utama untuk menjaga peningkatan kasus Covid-19 di tengah pemulihan ekonomi dan mobilitas yang berjalan cepat,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejak diumumkan sebagai salah satu syarat mudik Idul Fitri tahun ini, laju vaksinasi harian untuk vaksin booster di seluruh Provinsi Jawa Bali mengalami tanda-tanda peningkatan yang cukup tinggi.

"Selain itu, pemerintah juga akan membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada masjid-masjid untuk dipergunakan masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah Ramadan,” pungkasnya.

Baca Juga:  BIN Percepat Vaksinasi Booster Antisipasi Penularan Covid-19 saat Ramadan

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini