Share

Mahfud MD : Larangan Bukber Hanya untuk Pejabat

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 01 April 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 337 2571314 mahfud-md-larangan-bukber-hanya-untuk-pejabat-cMOsYEMIzf.jpg Menko Polhukam Mahfud MD. (Dok Kemenko Polhukam)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menyampaikan pesan sejumlah masyarakat yang tak puas atas wacana larangan buka bersama (bukber) dan open house kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bulan Ramadan. Hal itu disampaikan Mahfud pada Kamis (31/3/2022) siang.

"Kepada Presiden Jokowi tadi saya sampaikan kekurangsetujuan sebagian masyarakat kepada pemerintah tentang larangan menyelenggarakan buka bersama dan open house," tutur Mahfud melalui akun Twitter pribadinya, Kamis malam.

Menurut Mahfud, dua larangan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berlaku untuk pejabat negara saja. Kendati demikian, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Kata Presiden, larangan itu hanya untuk pejabat negara/pemerintah. Kalau bukan pejabat silakan asal dengan prokes yang ketat," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Ramadan dan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," kata Presiden dikutip Antara di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini