Share

Usai Bertemu IDI, Menkes Akan Panggil Terawan Terkait Pemecatan

Felldy Utama, iNews · Kamis 31 Maret 2022 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 337 2571241 usai-panggil-idi-menkes-akan-panggil-terawan-terkait-pemecatan-F252uq839J.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah memanggil pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selanjutnya, dia berencana memanggil dokter Terawan Agus Putranto.

Pemanggilan dilakukan Menkes menyusul polemik pemecatan dokter Terawan dalam keanggotaan IDI. Pemecatan itu tertuang dalam keputusan Muktamar IDI beberapa waktu lalu.

"Jadi saya memanggil semua, sudah bertemu dengan IDI. Nanti rencana saya mau ketemu dengan dokter Terawan," kata Menkes usai menghadiri rapat bersama Komisi IX DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga:  Guru Besar UI: Tindakan Terawan Dibenarkan Secara Etik dan Hukum!

Menkes menyadari, pemanggilan ini sebenarnya bukan kewenangan ataupun peran dari Kemenkes. Namun, ia hanya ingin memediasi atas polemik yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

Budi menekankan, saat ini yang terpenting adalah bagaimana energi dan konsentrasi digunakan untuk hal-hal yang jauh lebih produktif di dunia kesehatan.

"Nah, nggak baik kalau terlalu banyak waktu dan energi habis untuk perdebatan yang membuat diskursus seperti ini. Kami kan ingin agar teman-teman di sektor kesehatan ini bisa konsen, masih banyak masalah yang perlu didalami," ujarnya.

Baca Juga: 6 Fakta Terawan Agus Putranto Eks Menkes yang Dipecat, Pensiunan Jenderal yang Miliki Kekayaan Nyaris Rp100 Miliar

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini