Share

Jenderal Andika Perkasa Bolehkan Keturunan PKI Jadi Anggota TNI, Ini Reaksi Golkar

Felldy Utama, iNews · Kamis 31 Maret 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 337 2571053 jenderal-andika-perkasa-izinkan-keturunan-pki-jadi-anggota-tni-ini-reaksi-golkar-xdadDYXs62.jpg Jenderal Andika Perkasa/ kanal youtube panglima tni

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa anggota keluarga keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) boleh mengikuti proses seleksi penerimaan Prajurit TNI. 

Jenderal Andika beralasan tidak ada landasan hukum soal larangan keturunan PKI ikut seleksi jadi anggota TNI.

(Baca juga: Panglima TNI Tegaskan Keturunan PKI Bisa Daftar Jadi Prajurit)

Hal ini ditegaskannya saat memimpin Rapat Koordinasi Penerimaan Prajurit TNI 2022 dan diunggah pada akun Youtube Jenderal Andika Perkasa.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar, Bobby Rizaldi mengatakan, tidak ada yang salah dari keputusan jenderal yang malang melintang di Korps Baret Merah Kopassus tersebut.

(Baca juga: Biadab! KKB Teroris Bunuh Prajurit TNI dan Istri, Bayi Korban Ditebas hingga Jarinya Putus)

"Soal keturunan PKI bisa mendaftar, saya rasa tidak masalah," kata Bobby kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Menurut dia, meskipun Panglima TNI itu tetap memperbolehkan, akan tetapi calon prajurit TNI yang merupakan keturunan keluarga PKI juga akan tetap mengikuti proses seleksi di tahap-tahap selanjutnya. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sehingga kata dia, proses seleksi itu yang akan menentukan apakah calon tersebut layak atau tidaknya bergabung menjadi prajurit TNI. 

"Kan belum tentu diterima, selama memang tetap ada tes wawasan kebangsaan dan memastikan tidak terpapar pemikiran leninisme, komunisme, dan marxisme yang merupakan ajaran terlarang berdasar TAP MPRS No. 25/1996," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini