Share

Gaduh Toa Masjid, Menag Yaqut: Arab Saudi Juga Atur, Kalau Ribut Kurang Piknik!

Widya Michella, MNC Media · Rabu 30 Maret 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 337 2570594 gaduh-toa-masjid-menag-yaqut-arab-saudi-juga-atur-kalau-ribut-kurang-piknik-OnIQYz3iWa.jpg Menag Gus Yaqut/ dok Kemenag

JAKARTA -Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menyebut Arab Saudi juga mengatur urusan toa masjid. Oleh karena itu dia menyebut, kelompok yang meributi urusan toa, kurang piknik.

(Baca juga: Bandingkan Toa Masjid dan Gonggongan Anjing, #TangkapYaqut Trending di Twitter)

Gus Yaqut mengaku akan mengantar kepulangan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syekh Abdullatif bin Abdulaziz kembali ke Arab Saudi.

"Setelah ini saya harus kembali dulu ke Jakarta karena tamu saya menteri urusan agama Islam Saudi nanti malam akan kembali ke negaranya dan saya harus mengantarkan beliau di bandara,”ujar Gus Yaqut dikutip dalam akun YouTube GP Ansor, Rabu,(30/3/2022).

Dalam kesempatan itu, dia menyinggung urusan toa masjid. Dimana aturan itu sama dengan negara Arab Saudi.

"Tapi Alhamdulillah sebagaimana berita yang kita baca dan kita dengar saksikan ternyata di Saudi itu sama seperti Indonesia urusan toa pun diatur. Jadi kalau orang ribut urusan toa berarti kurang piknik,"ujar dia.

Menag turut mendoakan orang-orang yang ribut soal toa agar dapat piknik ke Arab Saudi. Terutama dalam hal piknik untuk ibadah umrah.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Jadi yang ribut-ribut itu kita doakan bisa piknik setidaknya umrah nanti di Saudi. Supaya tahu bahwa toa itu juga diatur di Saudi sana, bukan hanya di Indonesia,"ucapnya.

Kepada hadirin GP Ansor, Yaqut bertanya apakah masih harus melanjutkan pembicaraan soal urusan toa. Sebab jika dilanjutkan menurutnya akan menjadi ribut kembali. "Ini mau ribut lagi gak soal toa kira-kira? Kalau saya teruskan ini pasti ribut lagi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini