Share

Disinggung soal Presiden Tiga Periode, Jokowi: Kita Harus Taat Konstitusi

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 30 Maret 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 337 2570522 disinggung-soal-presiden-tiga-periode-jokowi-kita-harus-taat-konstitusi-vYSQze03Px.jpg Presiden Jokowi/ biro setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

(Baca juga: Blusukan ke Pasar Jelang Ramadan, Jokowi: Harga Sembako Jangan Sampai Naik)

Menurut Jokowi, semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 30 Maret 2022.

(Baca juga: Tegak Lurus Konstitusi dan Reformasi, Jokowi Tolak Wacana Presiden 3 Periode)

"Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya," ujar Presiden.

Dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sebelumnya, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sepakat bakal mendeklarasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperpanjang masa jabatannya selama tiga periode. Deklarasi akan dilakukan setelah lebaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini