Share

Ditembak Mati! Toni Tabuni Ternyata Ikut Tewaskan Jenderal Kopassus Komandan Serda Ucok

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 337 2570318 ditembak-mati-toni-tabuni-ternyata-ikut-tewaskan-jenderal-kopassus-komandan-serda-ucok-mJcsPHgrVC.jpg Mayjen Danny Nugraha/ Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz menembak mati Toni Tabuni, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ndeotadi. Pentolan KKB teroris itu ditembak mati lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

(Baca juga: Jenazah Pimpinan Teroris KKB Toni Tabuni Dibawa ke RS Nabire)

Informasi yang dihimpun Okezone, Rabu (29/3/2022) Toni Tabuni juga dikenal sosok yang kejam saat menjalankan terornya.

Bahkan dia ikut terlibat penembakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha saat terjadi kontak tembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu 25 April 2021.

(Baca juga: Kabinda Papua Mayjen Anumerta Putu Danny Ternyata Komandan Serda Ucok di Pasukan Khusus)

Saat itu, kehadiran jenderal yang malang melintang di Korps Baret Merah Koppasus tersebut di Kampung Dambet adalah dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pasca aksi brutal KKB di wilayah tersebut.

Danny juga merupakan mantan komandan Serda Ucok Tigor Simbolon di Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Serda Ucok sendiri diketahui sebelumnya sebagai prajurit yang bertugas di Grup II Kandang Menjangan Kartasura.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Jenazah pimpinan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ndeotadi, Toni Tabuni dibawa ke Rumah Sakit Nabire. Jenazahnya akan diautopsi.

Situasi hingga saat ini masih berjalan aman dan kondusif. Namun, perlu diantisipasi upaya aksi balas dendam dari pihak KKB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini