Share

Brutal! KKB Egianus Kogoya Berondong Tembakan ke Bandara Kenyam Usai Tewaskan 2 Marinir

Omega Batkorumbawa, iNews · Senin 28 Maret 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 337 2569321 brutal-kkb-egianus-kogoya-berondong-tembakan-ke-bandara-kenyam-usai-tewaskan-2-marinir-NrNI9V5Slz.jpg Bandara Kenyam/Foto: MNC Media

NDUGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB ) pimpinan Egianus Kogoya kembali melakukan aksi teror usai menewaskan dua prajuit marinir, yaitu Letda M Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson Here.

(Baca juga: Tangis Kekasih Pecah saat Menunggu Jenazah Perwira Marinir Lettu Ikbal yang Tewas Ditembak KKB)

KKB teroris tersebut melakukan serangkaian penembakan di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua , Senin (28/3/2022).

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool membenarkan adanya penembakan di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

(Baca juga: Kelompok Egianus Kogoya Kuasai Kenyam Usai Tewaskan 2 Marinir, Ini Penjelasan Polri)

"Ya benar berdasarkan laporan ada terdengar suara tembakan dari kejauhan pelakunya kelompok (KKB Egianus Kogoya-Red) yang sama dengan yang melakukan penembakan terhadap anggota Satgas Mupe Marinir," kata Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool Senin, (28/3/2022).

Dandim membenarkan, bahwa rangkaian penembakan tersebut dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Hal itu untuk menyatakan eksistensinya di Kabupaten Nduga, Papua.

"Mereka melakukan serangkaian penembakan untuk menyatakan eksistensinya di wilayah tersebut," ungkap perwira menengah TNI AD itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun begitu situasi di Kabupaten Nduga kondusif dan Satgas Kodim 1715/Yahukimo tetap bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Kapolres Nduga Kompol Komang Budhiarta mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait adanya penembakan di sekitar Bandara Kenyam. “Iya, tapi info lagi dicari,” kata Komang, dalam keterangan singkatnya, Senin (28/3/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini