Share

Tangis Kekasih Pecah saat Menunggu Jenazah Perwira Marinir Lettu Ikbal yang Tewas Ditembak KKB

Febriyono Tamenk, iNews · Senin 28 Maret 2022 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 337 2569276 tangis-kekasih-pecah-saat-menunggu-jenazah-perwira-marinir-lettu-ikbal-yang-tewas-ditembak-kkb-i09LoEnu9D.jpg Kekasih Lettu Ikbal/ MNC Media

ONAWE - Pelayat mulai memenuhi rumah duka jelang kedatangan jenazah korban penembakan KKB teroris pimpinan Egianus Kogoya, yaitu Letnan Satu (Lettu) Anumerta Muhammad Ikbal di Kecamatan Anggotoa, Konawe, Sulawesi Tenggara.

(Baca juga: Kelompok Egianus Kogoya Kuasai Kenyam Usai Tewaskan 2 Marinir, Ini Penjelasan Polri)

Pantauan di lokasi, ratusan kiriman karangan bunga berderet di sekitar rumah duka. Selain keluarga, tunangan almarhumah Jesinta yang baru saja tiba dari Semarang, Jawa Tengah juga nampak di rumah duka dan tak henti meneteskan air mata. Almarhum dan Jesinta rencananya pada November 2022 mendatang melangsungkan pernikahan.

Dalam komunikasi terakhir melalui sambungan telepon sebelum penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, almarhum Lettu Muhammad Iqbal menghubungi kakaknya menanyakan kabar ke dua orang tuanya pada Sabtu pagi (26/3/2022).

"Almarhum sempat telepon dan menanyakan kabar orang tua, ponakan dan kakaknya yang sedang hamil. Teleponnya Sabtu pagi, sedangkan kejadian (penembakan) kan sore harinya. Itu komunikasi terakhir," kata kakak ipar almarhum, Kaharuddin di rumah duka, Senin (28/2/2022).

Dikatakannya, adik iparnya berencana melamar kekasihnya selepas penugasan di Papua.

"Habis Lebaran kan selesai tugasnya, rencana mau melamar. Sedangkan rencana menikah bulan sebelas (November) mendatang," ujarnya.

Dalam komunikasi terakhir, tidak ada firasat yang dirasakan oleh keluarga tentang kepergian almarhum untuk selamanya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Tidak ada firasat apa-apa. Komunikas biasa saja, kalau sama istri saya atau kakak kandungnya kan suka bercanda, ya biasa saja. Kami tidak ada firasat," tuturnya.

Jenazah almarhum rencananya akan tiba di rumah duka pada Senin sore dan akan di makamkan di pemakaman keluarga pada Senin malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini