Share

Kelompok Egianus Kogoya Kuasai Kenyam Usai Tewaskan 2 Marinir, Ini Penjelasan Polri

Omega Batkorumbawa, iNews · Senin 28 Maret 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 337 2569121 kelompok-egianus-kogoya-kuasai-kenyam-usai-tewaskan-2-marinir-ini-penjelasan-polri-NKyQUb8glN.jpg Dua jenazah Marinir TNI AL yang gugur

NDUGA- Penyerangan Pos Satgas Mupe Marinir di Qurai bawah, lokasi Perikanan dan Bandara Kenyam, oleh KKB teroris mengakibatkan 2 prajurit marinir gugur. Kendati demikian, situasi Kabupaten Nduga kini mulai berangsur kondusif.

(Baca juga: Dua Prajurit Gugur, Yudo Margono Perintahkan TNI AL Gelar Sholat Gaib)

โ€œSaat ini aktivitas masyarakat masih berjalan normal,"ujar Kapolres Nduga AKBP I Komang Budhiarta, saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI). Senin, (28/3/2022).

Sementara itu, beredar kabar jika saat ini kelompok Egianus tersebut telah menguasai kota kenyam.Komang pun menegaskan, kabar yang beredar itu benar. " Enggak benar dan gak ada," tegas Komang.

Diketahui, Penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya dengan menggunakan GLM. Granat pelantor yang mengakibatkan 8 anggota terluka dan 2 tewas.

Sebelumnya, dua Prajurit TNI AL gugur karena serangan KST Sabtu (26/3/2022) lalu. KST Nduga yang dipimpin oleh Egianus Kogoya menyerang pos Quary Bawah Satgas Mupen Yonif tiga Mar.

Akibat kejadian ini, dua prajurit TNI AL gugur serta delapan prajurit luka-luka. Dua prajurit yang gugur yaitu Letda M Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson Here.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut (AL) untuk mengibarkan bendera setengah tiang serta sholat gaib dan doa bersama usai dua orang prajuritya tewas dalam serangan yang dilakukan KKB di Papua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini