Share

Megawati Akan Demo Masak Tanpa Minyak Goreng Siang Ini, Begini Ceritanya!

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 28 Maret 2022 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 337 2568975 megawati-akan-demo-masak-tanpa-minyak-goreng-siang-ini-begini-ceritanya-ZLVoY9SeGh.jpg Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto : Youtube)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng, hari ini, Senin (28/3/2022). Rencananya, acara tersebut berlangsung di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lentengagung, Jakarta Selatan.

Acara tersebut dikemukakan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Awalnya ia bercerita mengidap kolesterol selama dua tahun dan tak kunjung sembuh.

Kemudian, setelah ia selidiki ternyata berkaitan dengan ucapan sang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri terkait kelangkaan minyak goreng.

"Makanya besok (hari ini -red) kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan jadi ada yang direbus dan dikusus," kata Hasto di Kawasan Gelora Bung Karno, Minggu 27 Maret 2022.

Hasto memaparkan, dalam acara nanti akan menghadirkan juru masak ternama di Indonesia. Selain itu, juga akan menampilkan khasanah lokal, seperti halnya cara membuat minyak goreng dari kelapa.

Sebagai informasi, Megawati sempat membuat pernyataan yang menarik perhatian masyarakat perihal kelangkaan minyak goreng. Dalam sebuah webinar, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu merasa heran dengan ibu-ibu mengantre panjang guna mendapatkan minyak goreng.

"Sekarang kita lihat toh hebohnya urusannya beli minyak goreng. Saya tuh sampai ke ngelus dada, bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng," kata Megawati dalam webinar yang digelar salah satu media nasional yang bertajuk "Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia", Kamis 17 Maret 2022.

"Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?," tuturnya.

Rencananya, Megawati akan menjadi pembuka acara dan beberapa pentolan PDIP juga akan menghadiri acara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini