Share

Wapres Ingin Indonesia Jadi Pemenang dalam Hadapi Tantangan Revolusi Digital

Widya Michella, MNC Media · Minggu 27 Maret 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 337 2568623 wapres-ingin-indonesia-jadi-pemenang-dalam-hadapi-tantangan-revolusi-digital-WAhS8Hmiaa.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan, bangsa Indonesia harus menjadi pemenang, bukan penonton, apalagi pengekor dalam menghadapi tantangan di tengah globalisasi dan revolusi digital.

“Kita ingin menjadi bangsa pemenang dalam kompetisi global, bukan penonton, apalagi pengekor,” tegas Wapres pada acara Wisuda Sarjana Strata I Angkatan XXV Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Shalahuddin Al-Ayyubi, Minggu (27/3/2022).

Wapres mengingatkan para lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Shalahuddin Al-Ayyubi adalah penentu masa depan negara.

“Saudara dituntut menjadi pemuda-pemudi Islam Indonesia yang moderat, toleran, berdaya saing global dan maju, sekaligus menjadi role model bagi generasi muslim dunia.”

Hal tersebut, kata Waptes, membutuhkan keunggulan dalam berbagai kualifikasi bukan hanya bidang akademis, melainkan praktiknya di lapangan. Selain itu dibutukan kemampuan teoritis yang membangun pola pikir sistematis dan terukur dan didukung kemampuan praktis untuk meraih hasil yang konkret.

“Untuk itu saya ingin menyampaikan beberapa hal sebagai bekal dalam perjalanan saudara di masa depan. Pertama pegang teguh nilai-nilai agama dan kebangsaan kita. Karena itulah jati diri kita sebagai muslim Indonesia,” ujar Wapres.

Selain itu, Wapres mengatakan, bangsa Indonesia terdiri di atas kemajemukan, sehingga pluralitas sebagai sebuah realitas dan kekayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus disyukuri.

Moderasi dan toleransi, katanya juga menjadi kunci berseminya kehidupan di negara Indonesia yang Bhineka. Dan ini diapresiasi oleh bangsa-bangsa lain.

“Untuk itu jagalah terus nilai-nilai ini dalam kehidupan personal dan juga kehidupan profesional serta kehidupan sosial saudara,” tutur Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini