Share

Menjelang G20 di Bali, Polisi Pasang Kamera Tilang Elektronik di 12 Titik

Mohamad Chusna, Sindonews · Minggu 27 Maret 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 337 2568563 menjelang-g20-di-bali-polisi-pasang-kamera-tilang-elektronik-di-12-titik-bgBqigExSY.jpg Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra (foto: MNC Portal/Chusna)

DENPASAR - Persiapan KTT G20 terus dilakukan, termasuk dari sisi keamanan lalulintas. Polda Bali memasang kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang ditempatkan di 12 titik strategis.

"Kita tahu dalam kegiatan presidensi G20 dukungan untuk Bali menjadi salah satu perhatian, dan salah satunya adalah dari Korlantas adalah pemasangan ETLE," kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, Minggu (27/3/2022).

BACA JUGA:Presidensi G20 Jadi Ajang UMKM Unjuk Gigi Tampilkan Produk Terbaik 

Dia menjelaskan, ETLE akan dipasang di 12 titik yang nantinya akan dilintasi rombongan delegasi. Untuk lokasi persisnya masih akan disurvei.

Seluruh ETLE nantinya bakal terhubung ke Command Center di Indonesia Tourism Development Center (ITDC) di Nusa Dua yang merupakan venue utama G20.

BACA JUGA:Jokowi Cek Kesiapan GWK Cultural Park untuk KTT G20 

Usai perhelatan G20, ETLE akan digunakan untuk menindak pelanggaran lalulintas dan hal-hal lain yang berkaitan dengan keamanan.

ETLE yang nantinya dipasang akan dilengkapi kamera face recognation yang bisa mendeteksi wajah dan kamera plate connection untuk melacak identitas pemilik mobil. Saat ini, baru terpasang satu unit ETLE di simpang Jalan Imam Bonjol-Teuku Umar Denpasar.

"Sudah ada kegiatan ETLE di situ dan hasilnya (pelanggar) sudah ada," ujar Putu Jayan.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini