Share

Gelar Rakernis, Kakorlantas Tekankan Adaptasi dengan Perkembangan Teknologi

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 25 Maret 2022 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 337 2568026 gelar-rakernis-kakorlantas-tekankan-adaptasi-dengan-perkembangan-teknologi-ahNay0PeO2.jpg Kakorlantas Polri Irjen Irjen Firman (Foto : Okezone)

JAKARTA - Korlantas Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas dalam perkembangan tekhnologi data dan informasi mengusung tema 'Revitalisasi Fungsi Lalu Lintas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi Dalam Rangka Menyukseskan Pembangunan Nasional'.

Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2022 ini diadakan di Hotel JW Marriott, Embong Malang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/3/2022).

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, menyebut Polri menjadi peran penting dalam mendukung pembangunan nasional. Menurutnya, fungsi lalu lintas selaras dengan arahan Presiden dan Kebijakan Kapolri.

"Hari ini kita melaksanakan rapat kerja teknis dengan menghadirkan seluruh jajaran stakeholders lalu lintas. Polri lalu lintas memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pemerintah tingkat nasional maupun internasional serta dalam menyelesaikan pembangunan nasional selaras dengan arahan Presiden dan kebijakan Bapak Kapolri," kata Firman.

Dalam Rakernis, Firman menekankan perlunya mewujudkan upaya tertib lalu lintas di tengah masyarakat. Firman juga menyerukan agar seluruh jajarannya untuk mendorong perubahan teknologi di bidang pembangunan nasional.

"Dalam mewujudkan lalu lintas yang lebih baik diperlukan dorongan Kapolda dan Kapolres dalam mewujudkan langkah-langkah perubahan di bidang teknologi pendataan dan informasi lalu lintas dalam angka kecelakaan di masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, Firman mengajak seluruh jajarannya untuk membangun core business polisi lalu lintas. Sehingga, dapat memberikan dampak dan citra positif polisi lalu lintas di masyarakat.

"Kita ingin mengajak suasana dalam membangun kembali tentang core business polisi lalu lintas bagi masyarakat dan lingkungan," tuturnya.

Sebagai informasi, dalam acara Rakernis, Kakorlantas memberikan penghargaan IRSMS kepada Dirlantas Jateng, Dirlantas Jabar, Dirlantas Banten, Dirlantas Kaltim, dan Dirlantas Aceh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini