Share

Ikuti Arahan Jokowi, Masjid Istiqlal Optimalkan Kegiatan Selama Ramadan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 25 Maret 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 337 2567953 ikuti-arahan-jokowi-masjid-istiqlal-optimalkan-kegiatan-selama-ramadhan-UgKaCaYQJI.jpg Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin Umar mengatakan, akan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kegiatan selama Ramadan 1443 Hijriah. Di mana, Masjid Istiqlal akan memaksimalkan kegiatan.

"Presiden kita ikuti kemarin pernyataan bahwa masjid sudah bisa dipakai normal. Siapa lagi yang kita ikuti kalau bukan kepala negara kita dan juga Majelis Ulama Indonesia memberikan seruannya supaya masjid pada bulan Suci Ramadan ini dimaksimumkan dan dioptimalkan," ujar Nasaruddin kepada awak media di Pintu VIP Masjid Istiqlal, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga:  Kemenag Gelar Rukyatul Hilal di 101 Titik Tentukan Awal Ramadhan, Ini Lokasinya

Kendati demikian, Nasaruddin tetap menekankan bahwa pertimbangan protokol kesehatan harus dipatuhi para jamaah. "Tapi dengan catatan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan," ucapnya.

Nasaruddin mengungkapkan menyediakan masker cadangan apabila jamaah lupa atau rusak. "Kami akan mempersiapkan masker cadangan seandainya ada di antara mereka itu lupa atau rusak maskernya. Tapi petugas petugas kami akan terus disiplin menyerukan kepada seluruh jamaah dari datang ke masjid sampai pulang tetap menggunakan masker," ujarnya.

Lebih lanjut, tak hanya mengimbau memakai masker. Melainkan cuci tangan hingga melakukan disinfektan seluruh ruangan Masjid Istiqlal akan dilakukan.

"Kemudian, cuci tangan kita sediakan, semuanya harus steril disemprot disinfektan sebelum dan sesudahnya," pungkasnya.

Baca Juga: 6 Kutipan Tokoh Bangsa Menyambut Ramadhan, dari Hatta hingga Gus Dur

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini