Share

Sosok Nurhayati Effendi, Politikus Cantik yang Digugat Cerai Menteri Suharso Monoarfa

Aulia Oktavia Rengganis, Okezone · Jum'at 25 Maret 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 337 2567845 sosok-nurhayati-effendi-politikus-cantik-yang-digugat-cerai-menteri-suharso-monoarfa-ZoW5mheV2U.jpg Nurhayati dan Suharso Monoarfa/@suharsomonoarfa

JAKARTA - Kabar keretakan rumah tangga datang dari Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Nurhayati Effendi yang digugat cerai suaminya yakni Suharso Monoarfa. Diketahui, Suharso merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada saat ini.

(Baca juga: Suharso Monoarfa Gugat Cerai Istrinya, Simak 3 Faktanya)

Selain itu, Suharso juga masih menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas di pemerintahan Jokowi.

Dihimpun beragam sumber, Jumat (25/3/2022) Nurhayati lahir pada 20 November 1969. Dia terpilih jadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat XI, yang meliputi Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut sejak 1 Oktober 2014.

(Baca juga: Sidang Lanjutan Gugatan Perceraian Suharso Monoarfa Digelar Pekan Depan)

Nurhayati Effendi saat ini menjabat sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Diketahui, pernikahan antara Suharso Monoarfa dan Nurhayati terjadi pada 2011.

Suharso menggugat cerai istrinya, Nurhayati di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Ia melayangkan gugatan cerai sejak 31 Januari 2022 lalu.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah menjelaskan, hingga kini ajukan gugatan cerai tersebut terdaftar dalam nomor perkara 568/PDt G/PA.JS di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sementara untuk sidang percerain Suharso dengan Nurhayati telah memasuki pertemuan ke-3.

"Sidang perdananya 9 Februari 2022, di mana saat itu pemohon atau kuasa hukumnya hadir sedangkan termohon tidak hadir," ujar Taslimah beberapa waktu lalu.

Taslimah mengatakan, PA Jakarta Selatan telah melayangkan surat panggilan kepada keduanya untuk hadir di persidangan.

"Agenda kedua 23 Februari 2022 untuk memanggil pihak termohon dan pemohon dari kuasanya diperintahkan hadir dan selanjutnya diperintahkan untuk mediasi. Hari ini 23 Maret, agenda mediasi lanjutan," tuturnya.

Taslimah juga mengatakan dalam sidang mediasi yang berlangsung pada (24/3), Nurhayati turut hadir langsung. Sementara Suharso diwakili oleh kuasa hukumnnya, Alex Chandra dan Willing Learnard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini