Share

Aturan Karantina Dihapus, Pihak Bandara Soetta Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang

Nandha Aprilia, MNC Media · Jum'at 25 Maret 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 337 2567498 aturan-karantina-dihapus-pihak-bandara-soetta-sebut-belum-ada-lonjakan-penumpang-iZ3B0suWWm.jpg Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Isty Maulida)

TANGERANG - Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang masuk Indonesia kini tak lagi perlu karantina. Pihak Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, belum ada lonjakan penumpang usai aturan itu diterapkan.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta, M. Holik Muardi menuturkan, sejak diberlakukannya aturan terbaru tersebut pada Rabu, 23 Maret 2022 lalu, pihaknya mencatat tidak adanya lonjakan penumpang.

“Frekuensi untuk PPLN hari ini masih sama, belum terlalu banyak beda. Belum signifikan (kenaikannya),” ujarnya saat dihubungi, Kamis (24/3/2022). 

 Baca juga: Bandara Soetta Terapkan Aturan Terbaru, PPLN Sudah Tak Perlu Karantina

Dijelaskan Holik, jumlah penumpang sama dari sehari sebelumnya dengan total keberangkatan dan kedatangan di angka 4.000-5.000 per hari. 

“Per tanggal 23 Maret 2022 kemarin, untuk kedatangan tercatat sebanyak 4.659 penumpang, dan keberangkatan 5.380 penumpang,” paparnya.

Kendati demikian, Holik menjelaskan pihak Bandara Soetta sendiri sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi nantinya. Terlebih, menghadapi mudik Ramadhan 2022 tahun mendatang.

“Intinya sih kita sih dari pengelola bandara prepare untuk hal-hal itu. Tadi kan kami adakan rapat, kita harus menyiapkan, koordinasi dengan kkp dengan satgas, kita dari pengelola menyiapkan (segala hal) apabila nanti melonjak,” tuturnya. 

Sedangkan untuk aturan mudik, Holik menuturkan pihaknya masih harus menunggu aturan pastinya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nantinya.

“Untuk realnya nanti kita nunggu dari kemenhub. Biasanya ada se dari kemenhub, itu jadi aturan kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini