Share

Polisikan Suami yang Lecehkan Anak Kandungnya, Ibu Ini Dinobatkan sebagai "Perempuan Berani Bersuara"

Adhita Dian, MNC Portal · Kamis 24 Maret 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 337 2567240 polisikan-suami-yang-lecehkan-anak-kandungnya-ibu-ini-dinobatkan-sebagai-perempuan-berani-bersuara-MEc2VbZY1I.jpg Ibu ibu dinobatkan sebagai "Perempuan Berani Bersuara" oleh Kementerian PPPA setelah laporkan suami yang melecehkan anaknya (Foto : MPI)

DEPOK - Kasus seorang ayah berinisial A (49) yang melecehkan anak kandungnya yang berusia 11 tahun di Depok membuat heboh. Sang ibu DH (38) memergoki pelaku pada 24 Februari 2022 dan langsung melapor.

Keberanian DH menyuarakan kekerasan seksual pada anak diapresiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Ia diberi penghargaan Perempuan Berani Bersuara pada Rabu, 23 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, ibu korban mengucapkan terima kasih kepada kementerian, kepolisian yang telah membantu menangani kasus yang dialaminya.

"Niatnya mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, bagi anak saya yang menjadi korban dan mengalami trauma. Terima kasih atas atensi pemerintah, khususnya Bu Menteri PPPA pada kasus kekerasan seksual yang menimpa anak saya," ujar DH.

DH melaporkan kekerasan pada anaknya di Polres Metro Depok tanggal 26 Februari 2022 dengan nomor laporan LP/B/507/II/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

Diberitakan sebelumnya, Istri pelaku yang sekaligus ibu korban berinisial DH (38) memergoki suaminya sedang melecehkan korban saat mereka menginap di rumah orangtua DH. Pada saat itu, DH terbangun dari tidurnya sekitar pukul 04.00 WIB.

DH kemudian melihat aksi bejat suaminya tengah meraba alat kelamin putri sulungnya. Melihat hal itu, aksi tersebut langsung dilaporkan ke Polres Metro Depok untuk meminta keadilan putrinya dilecehkan oleh ayahnya tersebut.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini