Share

Terkait Pengembalian Uang Doni Salmanan, Alffy Rev: Silakan Ambil Komputer dan Kamera

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 24 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 337 2567236 terkait-pengembalian-uang-doni-salmanan-alffy-rev-silakan-ambil-komputer-dan-kamera-OuDUaEKK5A.jpg Alffy Rev saat datangi Bareskrim. (MNC Portal/Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Musikus Alffy Rev mengaku tak ditanyakan soal pengembalian uang yang diberikan Doni Salmanan terkait proyek Wonderland Indonesia. Namun, ia mengaku uang tersebut sudah dialirkan ke produksi untuk menjalani proyek tersebut.

"Kalau harus kembaliin karena proses uang itu sudah kami pakai untuk produksi ya. Teman-teman bisa lihat sendiri Wonderland Indonesia sangat massal libatkan ratusan kru dan seniman jadi memang secara uang habis ke sana," kata Alffy usai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

Meski begitu, Alffy menyatakan siap mengembalikan uang apabila diminta penyidik. Namun, ia menyebut akan menyerahkan uang tersebut dengan alat-alat produksi yang telah dibelinya untuk proyek itu.

"Tapi, kalau misalkan kalau dituntut pertanggungjawabannya saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera kalau dirasa tidak cukup. Saya rasa itu cukup," ujar Alffy.

Dalam kesempatan ini, Allfy menceritakan awal mula mendapatkan bantuan dana dari Doni Salmanan. Saat itu, ia mengumumkan proyek Wonderland Indonesia di Instagram.

"Saya mengumumkan project Wonderland Indonesia yang ditolak proposalnya dan lain-lain. Kemudian, Doni membantu dan terjadi," ucap Allfy.

Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan opsi biner atau trading binary option lewat Platform Quotex.

Follow Berita Okezone di Google News

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset milik Doni Salmanan, mulai dari rumah, kendaraan dan lainnya. Aet milik Doni Salmanan yang telah disita sebanyak 97 item. Dari update terakhir, 97 item aset yang disita itu jika diuangkan mencapai angka Rp64 miliar.

Doni Salmanan akan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 45 Ayat (1) Juncto Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang ITE ancamannya 6 tahun penjara. Kemudian Pasal 378 KUHP ancaman penjara 4 tahun, dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan ancaman 20 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini