Share

Hary Tanoe: Digitalisasi Sudah Merupakan Keharusan

Inin Nastain, Koran SI · Kamis 24 Maret 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 337 2567190 hary-tanoe-digitalisasi-sudah-merupakan-keharusan-xYg9kXTNDL.JPG Eksekutif Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI)

JAKARTA - Di era sekarang, digitalisasi bukan sekadar ikut-ikutan tren. Lebih dari itu, digitalisasi merupakan sebuah kebutuhan, seiring dengan semakin majunya teknologi.

Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT);menjelaskan, digitalisasi mutlak dibutuhkan baik oleh swasta maupun pemerintahan. Ditegaskannya hal itu telah dilakukan oleh MNC dalam beberapa tahun terakhir.

"Jadi bukan hanya senang masuk digital, tapi memang sudah merupakan keharusan. Kalau tidak, dari sisi bisnis, karena MNC adalah organisasi usaha, pasti akan ketinggalan," kata HT dalam acara Okezone 15th Annivesary secara daring, Kamis (24/3/2022).

Ditegaskannya, kebutuhan terhadap penyesuaian digitalisasi juga dialami pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dengan penggunaan digital, jelas dia, bisa lebih memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

"Saya rasa hal yang sama juga terjadi di pemerintahan. Jadi, pemerintahan, baik itu pusat ataupun daerah, termasuk provinsi siapa yang menerapkan digitalisasi duluan dalam berbagai bidang , bisa kesehatan, UMKM, itu pasti akan disambut luar biasa oleh masyarakat," jelas dia.

Dijelaskannya, dengan digital, informasi akan bisa menjangkau lebih banyak. Sehingga, hal itu juga bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi daerah yang bersangkutan.

"Dan juga bisa dilihat oleh masyarakat di luar provinsi itu juga. Jadi itu juga bagus untuk profiling daerah," jelas HT.

"Karena kalau misalnya tergantung yang sifatnya fisik kan terbatas. Tapi kalau yang sifatnya internet itu dari Papua pun bisa lihat ya," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini