Share

Kasus Mobil Mercy Halangi Ambulans Berujung Damai, Polisi: Sudah Saling Memaafkan

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 23 Maret 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 337 2566426 kasus-mobil-mercy-halangi-ambulans-berujung-damai-polisi-sudah-saling-memaafkan-3B01VdVL3n.jpg Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho. (Foto: Nandha)

TANGERANG - Kasus pengemudi Mercedes Benz (Mercy) yang halangi mobil ambulans di ruas Tol Tangerang-Merak KM 22-23 berujung damai yang diselesaikan dengan cara restorative justice. 

Polresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan bahwa kedua belah pihak berhasil dipertemukan dalam upaya mediasi yang digelar hari ini, Rabu (23/3/2022). 

“Jadi kita terapkan seperti itu (mediasi), sehingga permasalahan ini kedua belah pihak sudah saling memaafkan, dan kasus ini kita teruskan secara restorative justice,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (23/3/2022). 

Diketahui sebelumnya, mediasi ini sudah digelar sejak Senin 21 Maret 2022 lalu. Namun pihak pengendara Mercy berhalangan hadir sehingga mediasi kembali digelar hari ini.

Baca juga:  Diduga Mercy yang Halangi Ambulans Tunggak Pajak, Ini Kata Polisi

“Alhamdulillah dari hasil penjelasan dari pihak kepolisian kemudian dari satu pihak mobil ambulans, dari pihak Mercy, alhamdulillah kedua belah pihak menyadari dengan cara kekeluargaan dan cukup sampai di sini,” paparnya. 

Dijelaskan Zain kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun hanya kerugian materil saja. Kedua pihak pun tidak saling menuntut dan memilih menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik.

“Kedua belah pihak tidak ada saling menuntut, jadi memperbaiki masing-masing,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, pada mediasi kedua yang digelar hari ini turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka Endah Dwi Putri, pengemudi ambulans, Hildan, dan pengemudi mobil Mercy, Dwiyanto. 

Peristiwa ini tepatnya terjadi di ruas Tol Tangerang arah Jakarta KM 22-23 pada Sabtu (12/3/2022) pukul 02:30 WIB lalu. 

Pada video yang viral memperlihatkan mobil ambulans yang sedang membawa seorang ibu yang akan melahirkan dengan tekanan darah cukup tinggi dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kab. Tangerang. 

Di perjalanan, mobil ambulans bertemu dengan mobil Mercy putih dengan plat nomor B 2873 PBK, yang dirasa menghalangi pengemudi ambulans yang sudah memberikan sinyal kepada pengemudi Mercy namun tidak direspons.

Akhirnya, pengemudi ambulans pindah jalur ke kiri yang tak disangka secara bersamaan pengemudi mobil Mercy melakukan hal yang sama hingga mobil keduanya alami benturan. 

Diduga tak terima karena sopir ambulans tetap melaju dan tak berhenti, pengemudi mobil Mercy pun mengikutinya hingga ke rumah sakit dan disebut sempat ada keributan kecil antara pengemudi mobil Mercy dan sopir ambulans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini