Share

Diduga Mercy yang Halangi Ambulans Tunggak Pajak, Ini Kata Polisi

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 23 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 337 2566146 diduga-mercy-yang-halangi-ambulans-tunggak-pajak-ini-kata-polisi-nDK4ENePu2.jpg Viral mobil Mercy halangi ambulans (Foto: Tiktok @mas.herr)

TANGERANG - Heboh mobil Mercy yang halangi ambulans di ruas Tol Tangerang-Merak diduga belum membayar pajak kendaraan.Mobil dengan nomor polisi B 2873 PBK itu diketahui jatuh tempo sejak 10 Januari 2022 lalu. 

Hal ini diketahui melansir dari situ website samsat-pkb2.jakarta.go.id dengan status kendaraan tersebut bertuliskan “masa pajak habis”.

Baca Juga:  Mobil Mercy Halangi Ambulans, Ternyata Sopir Belum Buat Laporan Polisi

Dalam keterangan yang dikutip MNC Portal dalam situs tersebut, memperlihatkan jumlah total biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp20.685.8000 sudah termasuk dengan denda sebesar Rp35.000.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah angkat bicara terkait kejadian ini.

"Terkait pajak yang belum dibayar kan sudah ada resikonya sendiri. Ada denda keterlambatan dan bisa mati STNKnya," ujar Fikri saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Selanjutnya, Fikri menuturkan pihaknya belum mendalami kasus ini lebih jauh. “Nggak sampai sana kita lakukan pendalaman perkara ini," ujarnya.

Dijelaskan Fikri, terkait identitas pengemudi mobil Mercy tersebut yakni berinisial D dengan pekerjaan yakni seorang wiraswasta.

Baca Juga:  Mediasi Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Ditunda

Pihak pengemudi Mercy sendiri diketahui tidak hadir pada proses mediasi yang diadakan Polresta Tangerang untuk mempertemukan kedua belah pihak yang digelar pada Senin 21 Maret 2022 kemarin.

Alhasil, mediasi pun diundur hingga esok hari di mana pihak pengemudi Mercy sudah diberikan surat undangan lagi dari Polresta Tangerang.

"Kita tunggu aja, mudah-mudahan bisa hadir karena kemarin pada saat terima surat undangan D sendiri yang menerimanya," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini