Share

5 Daftar Ibu Negara Tercantik di Dunia, dari Jurnalis hingga Artis

Maria Alexandra, Litbang Okezone · Rabu 23 Maret 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 337 2566121 5-daftar-ibu-negara-tercantik-di-dunia-dari-jurnalis-hingga-artis-bwQ3hIGAql.png Anglecia Rivera (foto: Reuters)

JAKARTA - Di balik kesuksesan seorang pemimpin negara, ada seorang pendamping yang setia mendukungnya dalam menjalankan pemerintahan. Seperti halnya presiden, keberadaan ibu negara juga kerap mendapat sorotan publik, mulai dari latar belakang hingga gaya hidupnya. Berikut ini daftar ibu negara tercantik di dunia.

1. Juliana Awada

Juliana Awada merupakan perempuan cantik yang menikah dengan Presiden ke-53 Argentina, Mauricio Macri. Perempuan kelahiran 3 April 1974 ini menjadi ibu negara dari tahun 2015 hingga 2019.

Awada mengawali kariernya dalam dunia bisnis yang sudah dibangun keluarga. Ia mulai menjalin hubungan dengan Mauricio sejak tahun 2009 dan menikah pada 16 November 2010. Dari hasil pernikahannya itu, keduanya memiliki seorang putri bernama Antonia Macri.

Saat suaminya menjadi presiden pada tahun 2015, ia sempat beberapa kali melakukan perjalanan Internasional untuk menemani suaminya. Selera fashion-nya yang menarik seringkali disorot berbagai media Internasional. Awada bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita dengan mode busana terbaik di dunia oleh Vogue pada tahun 2016.

2. Jetsun Pema Wangchuck

Jetsun Pema Wangchuck lahir pada 4 Juni 1990 dan merupakan ibu negara Bhutan. Ia menikah dengan Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel pada 13 Oktober 2011 di Puna Dewachen Phodrang, Punakha, dalam upacara tradisional Buddha.

Saat ini keduanya telah memiliki dua anak. Ia merupakan ratu termuda di dunia karena saat ini masih menginjak usia 31 tahun. Jetsun juga melakukan perjalanan internasional, seperti ke India, Jepang, Inggris, dan Singapura untuk menemani Raja Bhutan.

3. Angelica Rivera Hurtado

Angelica Rivera Hurtado merupakan seorang aktris dan mantan ibu negara di Meksiko. Ia lahir pada 2 Agustus 1969 di Meksiko. Sebelum menikah dengan mantan Presiden Meksiko, ia juga pernah menikah dengan Jose Alberto Castro dan bercerai pada 2008. Setelah pernikahannya itu, ia lantas pensiun dari kariernya di dunia hiburan dengan alasan ingin fokus mengurus keluarga.

Ia menikah dengan Enrique Pena Nieto saat Nieto masih menjadi gubernur, pada 27 November 2010. Enrique Pena Nieto kemudian menjadi presiden untuk periode 2012 hingga 2018. Diketahui pada 2019 lalu, Angelica Rivera menggugat cerai Nieto.

4. Melania Trump

Mantan ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, merupakan istri Presiden ke-45 AS, Donald Trump. Ia menikah dengan Donald Trump pada 22 Januari 2005 di Palm Beach, Florida. Perempuan cantik yang lahir pada 26 April 1970 di Slovenia ini mengawali kariernya sebagai model.

Kariernya sukses, ia pun sering muncul di berbagai majalah dan kampanye iklan. Saat masih menjadi Ibu negara, ia fokus pada kesejahteraan anak-anak dengan memastikan generasi yang lebih baik. Ia juga kerap menemani Donald Trump saat melakukan tugas kenegaraannya.

5. Letizia Ortiz Rocasolano

Letizia Ortiz Rocasolano menjadi ibu negara Spanyol setelah menikah dengan Raja Felipe VI pada 22 Mei 2004 di Katedral Santa Maria la Real de la Almudena Madrid. Ia lahir di Oviedo, pada 15 September 1972. Rocasolano memiliki gelar sarjana jurnalisme dari Complutense University of Madrid dan gelar magister jurnalisme audiovisual dari Institut Studi Jurnalisme Audiovisual.

Ia mengawali kariernya sebagai jurnalis dan reporter. Ia bekerja di surat kabar La Nueva Espa dan ABC. Ia juga memiliki acara Bloomberg TV cabang Madrid dengan program pembahasan mengenai ekonomi, keuangan, dan pasar. Sebagai ibu negara, Rocasolano kerap melakukan kegiatan resmi, terutama terkait anak-anak dan remaja di bidang pendidikan dan kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini