Share

Luhut Siap Hadapi Laporan Balik Haris Azhar dan Fatia

Irfan Ma'ruf, iNews · Selasa 22 Maret 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 337 2565722 luhut-siap-hadapi-laporan-balik-haris-azhar-dan-fatia-eya18xq7RZ.jpg Luhut Binsar Pandjaitan/MPI

JAKARTA-  Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mempersilahkan jika dua pegiat Hak Asasi Manusia (HAM), Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti melaporkan balik dirinya.

(Baca juga: Haris Sebut Penetapan Tersangka Pada Dirinya dan Fatia Bermuatan Politis)

"Ya silakan saja (melapor balik) ini kan aneh dia yang sedang diproses sekarang bikin laporan," kata Kuasa Hukum Luhut, Juniver Girsang saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Dikatakan Juniver, Luhut mengaku akan menghadapi jika Haris dan Fatia melaporkan kliennya ke pihak berwajib. Meski demikian dia berharap laporan terhadap kli nanya tak hanya menggunakan opini namun juga fakta.

(Baca juga: Diperiksa sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik Luhut, Fatia: Saya Siap Ditahan!)

"Kita siap, klien kami siap menghadapi dan siap menjelaskan kalau ada laporannya. Tapi harapan kami laporan-laporan itu bukan opini tapi harus ada faktanya," tutup Juniver.

Sebelumnya, Haris Azhar melalui pengacaranya mengatakan akan melaporkan balik Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu dilakukan setelah kliennya ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik Luhut Binsar Panjaitan.

“Jadi akan laporan balik ya walaupun secara legal ini bukan delik aduan. Kita sudah tegaskan selama proses pemeriksaan sebagai saksi haris sudah menyampaikan informasi-informasi mengenai dugaan kejahatan ekonomi yang terjadi di Intan Jaya,” ujar Nurkholis saat mendampingi Haris di Polda Metro Jaya, Senin (21/3/2022).

Nurkholis menjelaskan, seharusnya kepolisian terlebih dahulu memproses dugaan skandal korupsi.

Sebab kata dia, laporan dugaan skandal korupsi lebih penting dibanding dengan kasus pencemaran nama baik.

“Karena ini tidak di FU secara responsif oleh kepolisian, hari ini kita akan berikan informasi tambahan itu. Dan kalau perlu tadi, kita akan hari ini atau besok akan melakukan pelaporan balik,” ujar Nurkholis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini