Share

Jabodetabek PPKM Level 2, Kapasitas Pengunjung Bioskop Bertambah Jadi 75%

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 22 Maret 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 337 2565583 jabodetabek-ppkm-level-2-kapasitas-pengunjung-bioskop-bertambah-jadi-75-tIuH13oLKs.png Illustrasi (foto: freepick)

JAKARTA – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali sampai dengan tanggal 4 April 2022. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022.

Untuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih berada pada PPKM level 2.

BACA JUGA:PPKM Jawa-Bali Diperpanjang : 6 Daerah Masuk Level 1, Ini Aturannya 

Pada Inmendagri tersebut, aturan mengenai kapasitas maksimal pengunjung di bioskop bertambah. Dari yang sebelumnya hanya diperbolehkan maksimal 70% kini menjadi 75%.

Dan juga penambahan kapasitas pada restoran atau rumah makan dan kafe yang berada di area bioskop. Dari semula 50% saat ini menjadi 75% dan waktu makan maksimal 60 menit.

BACA JUGA:Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Selama 2 Pekan hingga 4 April 2022 

Dalam Inmendagri, Bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan yakni wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Lalu hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Untuk anak usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Dan para pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kesehatan.

Untuk kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 75% sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat. Dengan ketentuan yakni

restoran/rumah makan, kafe diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat. Dan kapasitas maksimal 75% dengan waktu makan maksimal 60 menit.

Lalu, anak usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/ mall/ pusat perdagangan dibuka dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap khusus untuk setiap anak usia 6 sampai dengan 12 tahun yang masuk.

Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai serta hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini