Share

Nama KSAU Marsekal Fadjar Diabadikan di Australian Defence College

Riezky Maulana, iNews · Selasa 22 Maret 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 337 2565522 nama-ksau-marsekal-fadjar-diabadikan-di-australian-defence-college-aGNYriMHsm.jpg KSAU Marsma Fadjar Prasetyo (Foto: MPI/Istimewa)

JAKARTA - Australian Defence College (ADC) mengabadikan nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Marsekal Fadjar dinilai sebagai alumni ADC yang berhasil mencapai puncak karir dengan pangkat bintang empat atau Marsekal.

Prosesi pengabadian nama KSAU di Honour Board of Distinguished Graduates ADC, dilaksanakan pada saat KSAU melaksanakan kunjungan ke ADC, di Canbera, Australia, Senin (21/3/2022).

Pada kunjungan tersebut, KSAU juga melakukan kunjungan dengan Commander ADC AVM Stephen Edgeley.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, kedatangan KSAU sangat diapresiasi oleh civitas akademika ADC. Sebab, pada tahun 2014, Fadjar yang waktu itu berpangkat Kolonel pernah menjadi perwira siswa program studi Defence & Strategic Studies Cource (DSSC).

"Kedatangan KSAU sekaligus sebagai kunjungan nostalgia, di mana delapan tahun 2014, KSAU juga menjadi Perwira Siswa DSSC di Kampus ADC," kata Kadispenau dalam keterangan tertulis.

Selain KSAU, di ADC juga ada beberapa nama Pati bintang empat TNI AU lainnya yang juga telah diabadikan. Antara lain, Marsekal TNI Djoko Suyanto, Marsekal TNI Imam Sufaat, dan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Dalam kunjungan nostalgia tersebut, Kasau menyerahkancindera mata kepada AVM Stephen Edgeley, berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan souvenir khas Indonesia Gunungan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, ADC merupakan lembaga pendidikan dan latihan yang membawahi Australian War College ximana DSSC bernaung.

Selain itu ADC juga membawahi Australian Defence Force Academy (ADFA), Australian Defence Force Training Centre (ADFTC), Centre of Exelence, dan Defence Education Learning & Training Academy (DELTA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini