Share

Menag Bertemu Menteri Haji Saudi Bahas Pelayanan Jamaah

Widya Michella, MNC Media · Selasa 22 Maret 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 337 2565510 menag-bertemu-menteri-haji-saudi-bahas-pelayanan-jamaah-0Q6Wly7UCI.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji Arab Saudi (Foto : Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah.

Pertemuan dua menteri ini berlangsung di Kantor Kementerian Haji dan Umrah di Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu 20 Maret 2022.

Pembicaraan tersebut juga menyinggung terkait upaya peningkatan layanan jamaah haji di masa mendatang antara kedua belah pihak.

"Saya melakukan pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Saudi Arabia, dr Tawfiq F. Al-Rabiah. Kami membicarakan kerja sama pelayanan jemaah haji di masa-masa yang akan datang," kata Menag dikutip dalam keterangan resminya, Senin (21/3/2022).

Berdasarkan pertemuan itu, Menag Yaqut mendapatkan informasi bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji 1443/2022 dari luar Arab Saudi. Namun dirinya belum dapat memastikan besaran kuota haji untuk jemaah Indonesia.

"Semoga ikhtiar ini bisa memudahkan jemaah haji Indonesia dalam menjalankan ibadah pada saatnya," ucap dia.

Selain itu, Kunjungan kerja Menag ke Arab Saudi juga dalam rangka menghadiri Muktamar dan Pameran Haji dan Umrah di Jeddah. Diselenggarakan Menteri Haji dan Umrah Saudi, muktamar yang berlangsung pada 21 Maret hingga 23 Maret 2022.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini