Share

Terancam Ditahan, Siapa Danki yang Nekat Bohongi Jenderal Andika soal 3 Prajurit Tewas?

Tim Okezone, Okezone · Senin 21 Maret 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 337 2565084 terancam-ditahan-siapa-danki-yang-nekat-bohongi-jenderal-andika-soal-3-prajurit-tewas-HOp7QqQvni.jpg Jenderal Andika Perkasa/ kanal youtube panglima tni

JAKARTA – Komandan Kompi (Danki) yang juga Danpos Gome telah menjalani pemeriksaan di Puspom TNI AD. Kasus ini juga sudah masuk ke penyidikan.

(Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Marah Besar Dibohongi soal Penembakan 3 Prajurit TNI di Papua)

Dia diperiksa karena diduga membohongi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam laporan kronologi penyerangan Posramil Gome di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

"Sudah (diperiksa). Sedang dalam proses penyidikan," ujar Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo.

 (Baca juga: Dibohongi soal Penembakan 3 Prajurit oleh KKB, Jenderal Andika: Proses Hukum Danposnya!)

Dia menjelaskan, lantaran Danpos tersebut merupakan personel TNI AD, maka Puspomad yang mengambil alih kasusnya. Kendati demikian, dirinya tak menjabarkan detail identitas daripada Danpos tersebut.

"Karena terperiksa adalah personel TNI AD, maka Puspomad atas Petunjuk Panglima TNI dan KSAD melaksanakan penyidikan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Jenderal Andika Perkasa dibuat marah oleh Danki Pos Gome karena berhobong soal penembakan 3 prajurit TNI. 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Menurutnya terdapat kejanggalan mengenai kronologi kejadian yang telah dilaporkan Komandan Pos (Danpos) sehingga tim investigasi Kodam melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menemukan fakta baru.

Andika memerintahkan Puspom TNI bersama Puspom TNI AD untuk segera menindak lanjutinya."Ini terbukti ada kelalaian. Proses hukum komandan pos agar menjadi pembelajaran," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini