Share

Menhan Prabowo Berikan Pistol hingga Keris Asli Indonesia untuk Pangeran MBZ

Rizky Syahrial, MNC Media · Sabtu 19 Maret 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 337 2564499 menhan-prabowo-berikan-pistol-hingga-keris-asli-indonesia-untuk-pangeran-mbz-UbZciV692t.JPG Menhan Prabowo bertemu dengan Pangeran MBZ (Foto: Ist)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto memberikan beberapa cendera mata kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Paduka Yang Mulia Mohamed bin Zayed Al Nahyan (Pangeran MBZ). Pemberian tersebut sebagai tanda terima kasih atas kunjungan ke kediaman pribadi Pangeran MBZ. Cendera mata tersebut diketahui asli buatan Indonesia.

Cendera mata yang diberikan kepada Pangeran MBZ antara lain, Senapan SS2-V5 bertuliskan nama Pangeran MBZ dalam bahasa Arab dan Pistol G2 Elite berlapis emas. Keduanya dibuat langsung oleh PT Pindad. Serta sebilah keris tradisional yang berasal dari Bali.

Sebagai Informasi, Varian SS2 dengan laras yang diperpendek. SS2-V5 menggunakan laras dengan panjang 255 mm yang dapat menembak dengan efektif sampai dengan jarak 200 meter. Dengan berat kosong 3.35 kg dan berat isi 3.71 kg.

"SS2-V5 memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi serta cocok untuk digunakan dalam berbagai skenario pertempuran jarak dekat," dikutip dalam laman resmi Pindad.com Sabtu (19/03/2022).

Sedangkan Pistol G2 Elite merupakan salah satu pistol produksi PT. Pindad dengan kaliber 9 x 19 mm parabellum. Pistol ini memiliki magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru

"Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan," ujarnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto disambut hangat oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Paduka Yang Mulia Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) kediaman pribadi Pangeran MBZ, Abu Dhabi Kamis (17/03/2022).

Terlihat, Menhan Prabowo yang mengenakan jas resmi berwarna biru tua disambut dengan hangat oleh Pangeran MBZ dengan pakaian Arab kebesarannya. Suasana menyenangkan juga terlihat dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait kerja sama antar kedua negara khususnya pada bidang pertahanan dan pendidikan. Hal ini Berkaitan dengan Memorandum of Understanding (MoU), yaitu kerja sama antara Republik Indonesia (RI) dengan Abu Dhabi sejak ditandatangani Februari 2020 lalu di Abu Dhabi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini