Share

Jenderal Dudung Didaulat Jadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 19 Maret 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 337 2564434 jenderal-dudung-didaulat-jadi-ketua-dewan-pembina-bakomubin-XDNvPWW9Vh.jpg Jenderal Dudung ditunjuk jadi Dewan Pembina Bakomubin (Foto: istimewa)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin).

Jenderal Dudung dinilai sebagai figur yang relijius dan memiliki semangat toleransi yang tinggi. “Kang Haji Dudung santri alumni Pesantren Buntet Cirebon. Beliau juga mubaligh. Jadi kami minta beliau turut memperkuat Bakomubin,” ujar Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin, Sabtu (19/3/2022).

Permintaan itu disampaikan saat jajaran Pimpinan Pusat Bakomubin melaporkan hasil Musyawarah Nasional III yang berlangsung pada 27 Februari 2022.

Dalam Munas III Bakomubin itu, Ali Mochtar kembali terpilih menjabat ketua umum untuk periode 2022-2027. Sementara itu, Jenderal Dudung menyatakan kesediaan dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina Bakomubin.

“Selain melaporkan hasil Munas III yang berlangsung sukses, kami ajak Kang Dudung ikut ngurusi Bakomubin,” ujar Ali Mochtar.

Baca juga: Jenderal Dudung: Pemimpin yang Hebat Mencintai dan Dicintai Anak Buah

Menurut Ali, selama ini Jenderal Dudung dikenal sebagai figur tentara yang tegas. Namun, belum banyak yang mengenal sebagai figur yang relijus.

“Saat jadi Komandan Kodim di Sumatera Selatan, beliau sering ceramah agama ke pelosok-pelosok kampung. Ketika jadi Pangdam Jaya beliau rajin bersilaturahmi keliling ke sejulmah masjid,” tambah Ali Mochtar.

Baca juga: Nostalgia di Kodim 0418/Palembang, Jenderal Dudung: Saya Tetap seperti yang Dulu

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Jenderal Dudung Abdurachman berharap Bakomubin bisa menyebarkan semangat moderasi beragama ke seluruh Indonesia. “Apalagi organisasi ini tempat berkumpulnya para mubaligh yang berdakwah menyampaikan pesan agama dengan cara baik,” ujar Dudung.

Audiensi dengan KSAD dihadiri seluruh jajaran Pengurus Pusat Bakomubin. Selain Ketua Umum Ali Mochtar Ngabalin, audiensi juga diikuti oleh Wakil Ketua Ahsraf Ali, Sekretaris Jenderal Ade Irfan Pulungan dan jajaran pengurus pusat lainnya.

Baca juga: Jokowi Minta Hati-Hati Bicara di Grup WA, Jenderal Dudung: Loyalitas Kita Tegak Lurus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini