Share

Viral Mobil Mercy Halangi Ambulans, Polisi Bakal Pertemukan Dua Sopir

Nandha Aprilia, MNC Media · Jum'at 18 Maret 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 337 2564021 viral-mobil-mercy-halangi-ambulans-polisi-bakal-pertemukan-dua-sopir-u2F3ms12k0.png Mobil Mercy halangi ambulans. (Foto: TikTok @mas.herr)

TANGERANG - Polisi akan menggelar pertemuan antara pengemudi mobil Marcedes Benz (Mercy) dengan pengemudi mobil ambulans yang viral. Mobil sedan mewah itu terekam menghalangi laju ambulans yang tengah membawa pasien ibu hamil yang hendak melahirkan, pada Rabu (16/3/2022). 

“Kami berinisiatif menghubungi kedua belah pihak. Kita akan pertemukan supaya ada kejelasan peristiwa,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dihubungi, Jumat (18/3/2022). 

Dia menuturkan kronologi kejadian ini terjadi ketika mobil ambulans bergerak dari Puskesmas Cisoka mengantarkan pasien ke RSUD Kabupaten.

Setibanya di KM 22 Bitung, dia bertemu dengan mobil Mercy yang sama-sama berada di sisi sebelah kanan.

Zain menjelaskan ketika itu pemilik mobil ambulans sudah membunyikan klakson beberapa kali, namun tidak dihiraukan pemilik mobil Mercy. 

 Baca juga: Nasib Tragis Warga Meninggal saat Urus E-KTP demi BPJS, Gubernur Sulsel Geram

Alhasil, pengemudi mobil ambulans yang tengah melaju kecepatan 140 km/jam itu pun memilih untuk pindah jalur ke sebelah kiri. 

Tanpa diduga, mobil Mercy pun mengambil lajur sebelah kiri tanpa memberikan lampu sein terlebih dahulu sehingga terjadi gesekan bodi kedua kendaraan.

“Karena sopir ambulans ini membawa orang yang melahirkan dan potensi ininya tinggi, dia enggak berhenti,” ungkapnya.

Zain menuturkan bahwa kemungkinan pengemudi mobil Mercy tersebut kecewa karena sopir ambulans  tidak menghentikan mobilnya.

“Akhirnya mungkin dari sopir mercy-nya ini agak kecewa, akhirnya diikutinlah sampai ke RSUD Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Namun, Zain membantah kedua belah pihak saling membuat laporan polisi. “Enggak ada laporan (di Polresta Tangerang). Tapi kita tetap akan inisiatif untuk kita manggil kedua belah pihak itu,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini