Share

Prakiraan Cuaca saat Gelaran MotoGP Mandalika: Cerah Berawan hingga Hujan Sedang

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 18 Maret 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 337 2563872 prakiraan-cuaca-saat-gelaran-motogp-mandalika-cerah-berawan-hingga-hujan-sedang-nsTJUjwWiZ.jpg Sirkuit Mandalika (Foto : Instagram)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca saat gelaran MotoGP di Mandalika yang berlangsung pada 20 Maret 2022 cerah berawan hingga hujan sedang.

Deputi Meteorologi BMKG, Guswanto pun mengatakan bahwa BMKG telah membuat website khusus untuk prakiraan cuaca pada pagelaran MotoGP di Mandalika.

“Terkait dengan prakirakan 3 hari kedepan untuk MotoGP ya, kami membuat website khusus barangkali nanti bisa dikunjungi yaitu publik.bmkg.go.id/mandalika,” katanya saat Konferensi Pers secara virtual, Jumat (18/3/2022).

“Terkait kondisi cuaca area Mandalika berlaku 18 hingga 20 Maret, (pada) 18 Maret cuaca pada umumnya diperkirakan berawan hingga hujan lebat ya, potensi hujan ringan pada pagi hari. Hujan sedang lebat dapat terjadi disertai angin kencang hingga kilat petir itu pada siang hingga malam hari,” katanya.

Kemudian pada 19 Maret, kata Guswanto, BMKG prakirakan cuaca pada umumnya hujan hujan lebat.

“Potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir ini terjadi pada pagi hingga malam hari. Angin dari permukaan bertiup dengan variasi arah dominan dari utara ke selatan, maksimum 37 km per jam,” katanya.

“Sedangkan untuk tanggal 20 Maret pada saat gelaran MotoGP, itu disini cuaca umumnya diperkirakan cerah berawan hingga hujan sedang. Potensi hujan sedang yang dapat disertai dengan kilat dan petir. Dan ini juga angin kencang ada terjadi di sana barangkali ini juga perlu kita waspadai pada saat pelaksanaan MotoGP,” papar Guswanto.

Guswanto pun memastikan bahwa website cuaca terkait MotoGP di Mandalika ini telah real time dan diperbarui setiap jam.

“Ini, publik.bmkg.go.id/mandalika ini bisa dilihat real time ya. Jadi ini cuaca sudah kita prakiraannya dilakukan per jam,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini