Share

Fakta-Fakta Baru Kasus Indra Kenz, Hilangkan Barang Bukti Salah Satunya

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 337 2563772 fakta-fakta-baru-kasus-indra-kenz-hilangkan-barang-bukti-salah-satunya-1EkdESxQEq.jpg Indra Kenz (Foto : Antara)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Khusus (Dit Tipieksus) Baresrkim Polri menyatakan, dalam pemeriksaan, tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz tidak mau mengungkap orang di balik layar Aplikasi Binomo.

"Dia nutup, dia tidak mau bicara," kata Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada awak media, Jakarta, Senin 14 Maret 2022.

Karena itu, penyidik akan terus menelusuri aktor intelektual dibalik dari orang yang bekerjasama dengan Indra Kenz terkait aplikasi tersebut.

"Nah, ini kita lagi dalami, jadi challenge buat kita, ini siapa sih orang yang dibalik layar Indra Kenz ini. Karena Indra Kenz ini bergabung diajak bergabung, artinya ada orang lagi yang diajak bergabung," ujar Whisnu.

Diajari oleh Fakarich

Selain menutupi pemilik Binomo, Indra Kenz mengaku diajari oleh pria bernama Fakarich soal dunia trading. Fakarich sebdiri bernama lengkap Fakar Suhartami Pratama.

Fakarich ramai diperbincangkan publik lantaran disebut oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan bahwa telah melayangkan panggilan terhadapnya, tapi tak kunjung datang.

Hal itu berkaitan dengan kasus penipuan investasi Binomo yang menjerat Indra Kenz.

Infografis Indra Kenz (Foto : Okezone.com)

Diketahui, Fakarich sering muncul di beberapa video Indra Kenz yang dibagikan di akun YouTube-nya.

Fakarich lahir di Medan pada tahun 1991. Dia pun berasal dari keluarga sederhana, orang tuanya merupakan seorang pedagang.

Hilangkan Barang Bukti

Indra Kenz juga tidak kooperatif sepanjang menjalani proses penyidikan kasus dugaan penipuan Aplikasi Binomo. Indra Kenz sendiri saat ini sudah dijadikan tersangka oleh Dit Tipideksus Bareskrim Polri.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan, mengatakan, Indra Kenz menghilangkan barang bukti terkait dengan dugaan tindak pidana penipuan tersebut.

"Dia menghilangkan barang buktinya. Mau diambil, dia hilang katanya dia tidak ada handphone-nya lah. komputernya hilang lah. Kalau handphonenya ada kan bisa kelihat tuh sama monitornya," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis 17 Maret 2022.

Whisnu menyebut, saat dilakukan penangkapan Indra Kenz berdalih Handphone miliknya yang lama telah hilang. Menurut Whisnu, Indra Kenz melakukan hal itu seakan sudah ada yang memberikan arahan.

"HP-nya baru. HP lamanya ilang katanya. Tidak ada (bukti di HP baru). Kita bongkar tak ada apa-apanya. Karena dia udah hilangkan, kayaknya ada yang ngajari," ujar Whisnu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini