Share

Jelang MotoGP, Pengguna Bus Gratis Mataram - Mandalika Mulai Ramai

edy gustan, Koran SI · Jum'at 18 Maret 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 337 2563722 jelang-motogp-pengguna-bus-gratis-mataram-mandalika-mulai-ramai-U7kws6qNeC.jpg Bus gratis dari Mataram-Mandalika (foto: MNC Portal/Edy)

MATARAM - Antusiasme masyarakat menonton MotoGP Mandalika cukup tinggi di hari pertama pelaksanaan Grand Prix Indonesia.

Sejumlah penonton MotoGP mulai mendatangi eks Bandara Selaparang untuk menaiki bus menuju Sirkuit Pertamina Mandalika. Terdapat 66 bus terdiri atas 17 bus medium dan 49 bus besar.

Bus beroperasi sejak pukul 06.30 Wita dan sudah memberangkatkan delapan bus baik menuju pintu barat dan pintu timur. Hanya saja di hari pertama pelaksanaan MotoGP lebih didominasi penumpang menuju pintu timur.

BACA JUGA:5 Keunggulan Sirkuit Mandalika dari Negara Lain, Nomor 1 Bikin Pembalap MotoGP Terpukau 

Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Mataram tidak mengurangi antusiasme penonton MotoGP.

Kordinator lapangan Andi Apriyanto mengatakan, operasional bus gratis itu ditujukan untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika.

"Ini memang diperuntukkan mengangkut penonton MotoGP yang sudah punya tiket," ujarnya kepada wartawan di Mataram, Jumat (18/3/2022).

 BACA JUGA:Banyak Motor Moto3 Berdebu karena Kondisi Sirkuit Mandalika Kotor, Petugas Gerak Cepat untuk Bersihkan

Interval waktu pemberangkatan bus berlangsung selama 10 menit. Jika sudah penuh, bus berkapasitas 38 tempat duduk langsung diberangkatkan. Petugas juga menyediakan tempat parkir kendaraan di eks Bandara Internasional Lombok. Artinya, penonton yang tidak memiliki stiker bisa memarkirkan kendaraannya untuk selanjutnya menggunakan bus.

"Efektifnya pakai bus saja karena ada penyekatan sehingga kendaraan yang tidak punya stiker nggak bisa masuk kawasan Mandalika," ungkapnya.

Dari Bandara Selaparang bus akan melalui jalur Jalan Udayana terus menuju Jalan Pendidikan melintasi jalur Ampenan. Butuh waktu 60 menit untuk sampai ke Mandalika. Pantauan MPI hingga saat ini arus lalu lintas menuju Lombok Tengah terutama di bypas BIL padat merayap.

Tidak demikian dengan jalur Pujut dari bundaran Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid menuju Kuta Mandalika. Arus lalu lintas terpantau lancar. Ini akibat adanya pembatasan kendaraan dan pengalihan arus lalu lintas. Hanya kendaraan yang memiliki stiker atau masyarakat setempat yang boleh mengakses jalur tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini