Share

Kasus Doni Salmanan, Arief Muhammad Dicecar Pembelian Mobil Porsche Rp4 Miliar

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 17 Maret 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 337 2563427 kasus-doni-salmanan-arief-muhammad-dicecar-pembelian-mobil-porsche-rp4-m-riOrfx7cMY.jpg Arief Muhammad diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus Doni Salmanan (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - YouTuber Arief Muhammad mengaku dicecar soal pembelian mobil Porsche yang dibeli oleh Doni Salmanan seharga Rp4 Miliar.

Hal itu disampaikan Arief usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan Aplikasi Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

"Mungkin pertanyaan paling banyak apakah uang Rp4 miliar bakal dibalikin apa tidak? Kita kebetulan untuk tadi dimintai keterangan belum ada pembahasan mengenai itu sama sekali. Tapi sebagai warga negara baik saya akan kooperatif banget kalau misalnya penyidik membutuhkan itu," kata Arief di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan Kamis (17/3/2022).

Menurut Arief, penyidik mendalami terkait seluruh proses jual-beli mobil mewah yang diklaim hanya ada empat di Indonesia tersebut.

"Sesuai yang sudah diprediksi jadi sebenarnya hari ini kita cuman ngobrol mengenai jual beli mobil saja karena kebetulan Doni Salmanan beli mobil Porsche aku. Tidak ada obrolan lain di luar itu karena emang hubungan kita juga sebatas jual beli mobil itu aja di sini," ujar Arief.

Diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyatakan telah menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah public figure yang diduga menerima aliran dana dari tersangka Doni Salmanan.

Pemeriksaan terhadap sejumlah public figure tersebut akan dilakukan pada hari Jumat 18 Maret dan Senin 22 Maret 2022.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan opsi biner atau trading binary option lewat Platform Quotex. Doni ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan lebih dari 13 jam.

Ia akan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 45 Ayat (1) Juncto Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang ITE ancamannya 6 tahun penjara. Kemudian Pasal 378 KUHP ancaman penjara 4 tahun, dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan ancaman 20 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini