Share

Polisi Jatuhkan Belasan Drone Liar di Wilayah Sirkuit Mandalika

edy gustan, Koran SI · Kamis 17 Maret 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 337 2563336 polisi-jatuhkan-belasan-drone-liar-di-wilayah-sirkuit-mandalika-9E3kEmiuLH.jpg Sirkuit Mandalika (foto: MotoGP)

MATARAM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) menindak tegas drone yang terbang di seputar Sirkuit Mandalika. Hingga saat ini sebanyak 11 drone berhasil dijatuhkan tim Polda NTB. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan MotoGP 2022.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, mengatakan razia drone liar itu akan terus dilakukan selama penyelenggaraan balapan MotoGP. Dikatakan, operasi penertiban drone liar ini dimaksudkan untuk menghindari berbagai kemungkinan. Terlebih, kesibukan jelang pelksanaan MotoGP Mandalika saat ini sudah terjadi.

“Hari ini sudah ada 11 drone yang kita jatuhkan. Kalau ada yang ngeyel ya kita jatuhkan lagi,” ujar Artanto kepada MPI, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA:Jelang MotoGP Mandalika, Ratusan Bus dari Bali Menyeberang ke Lombok 

Terkait dengan itu, pihaknya mengerahkan dua tim yang bertugas di Bukit 360 dan bukit lainnya di sekitar sirkuit. Menurut Artanto, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam memantau aktivitas drone liar itu.

Pihaknya juga menggunakan airmap untuk mengetahui keberadaan drone liar itu. Pihaknya juga tidak sembarang bertindak sebab otoritas Sirkuit Mandalika juga mengoperasikan drone.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

“Tapi kalau ada helikopter yang naik untuk ambil gambar ya nggak ada drone. Begitu sebaliknya, helikopter nggak berani naik kalau ada drone,” papar Artanto.

Mengacu pada pengalaman sebelumnya, Polda NTB berhasil menjatuhkan puluhan drone liar. Meski sudah diperingatkan, namun pemilik drone tidak memperdulikannya. Dia mengimbau masyarakat ataupun penonton tidak mengoperasikan drone selama event MotoGP berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini