Share

Kronologi Mobil Mercy Halangi Ambulans Bawa Ibu Hamil Kondisi Kritis

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 17 Maret 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 337 2563257 kronologi-mobil-mercy-halangi-ambulans-bawa-ibu-hamil-kondisi-kritis-M4CyBYPFP8.png Mobil Mercy halangi ambulans. (Foto: TikTok @mas.herr)

TANGERANG - Jagat sosial media diramaikan dengan video viral ambulans dihalangi oleh mobil Mercy. Kejadian tersebut terekam oleh kamera dashboard ambulans dan terjadi di sebuah tol di kawasan Tangerang pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Tiktok @Mas.Herr pada Kamis (17/3/2022) dan mendadak viral di media sosial TikTok.

Dalam video terlihat ambulans yang saat itu tengah membawa pasien membunyikan sirine dan juga klakson karena tidak diberi jalan oleh mobil Mercedes Benz. Terpaksa ambulans itu menyalip dan tak sengaja menggores badan mobil mewah itu.

Sopir ambulans Puskesmas Cisoka, Hildan menerangkan saat itu dia tengah membawa ibu hamil yang kondisinya sudah cukup parah. Sehingga, pasien harus segera mendapat pertolongan lanjutan dari tenaga medis.

Baca juga: Viral! Mobil Mercy Diduga Halangi Ambulans hingga Bersenggolan, Berujung Saling Lapor

"Lagi bawa pasien, kondisi pasiennya mulai bengkak. Darahnya tinggi sudah mau kejang gitu, makanya kita buru-buru," ujarnya, Kamis (17/3/2022).

Hildan pun menjelaskan saat itu mobil ambulans yang dia kendarai masuk ke tol di kawasan Bitung, Tangerang. Kemudian dia bertemu dengan mobil sedan tersebut dan sudah membunyikan sirine dan klakson dari jauh. Namun, pengemudi mobil tidak memberikan jalan sehingga ambulans menyalip mobil tersebut.

"Dari awal dia enggak mau kasih jalan, saya kasih lampu, klakson, full, masih enggak mau. Akhirnya setelah ada celah kiri, saya masuk kiri. Tapi si mobil itu masuk kiri juga tanpa lampu sen," sambungnya lagi.

Karena sama-sama ambil jalur kiri, benturan terjadi antar keduanya. Rupanya saat menyalip, mobil ambulans tak sengaja menggesek badan mobil mewah itu. Ternyata, pengemudi mobil tersebut mengikuti ambulans sampai RSUD Kabupaten Tangerang. Pengemudi mobil pun protes dan marah pada Hildan.

"Makanya dia sempat mau mukul saya juga pegang kerah baju, tapi ditahan sama satpam. Banyak saksi sih di rumah sakit," ucapnya.

Beruntung, pasien yang hamil tersebut nyawanya masih terselamatkan termasuk janinnya. Saat ini, Hildan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Tangerang Kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini