Share

Viral Prajurit TNI Terjun dengan Parasut Tak Mengembang Berhasil Selamat

Alyssa Nazira, Okezone · Rabu 16 Maret 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 337 2562560 viral-prajurit-tni-terjun-dengan-parasut-tak-mengembang-berhasil-selamat-PzXZHNjL62.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Warganet dihebohkan oleh sebuah video viral yang memperlihatkan seorang anggota TNI gagal mengembangkan parasut miliknya pada saat melakukan kegiatan Latjungar Statik yang diadakan di daerah latihan Marinir, Grati, Pasuruhan, Jawa timur. Para Prajurit tersebut terbang dari Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang.

Anggota TNI tersebut ialah Kopda Supardi yang berasal dari Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara, atau yang disebut Yonif Batalyon Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad.

Dalam video terlihat Kopda Supardi yang terjun bebas dengan cepatnya, dikarenakan parasutnya yang gagal mengembang dengan sempurna. Melihat hal tersebut, warga dan rekan-rekan Supardi merasa khawatir, dan hanya bisa berdoa untuk Supardi.

Baca juga: Oknum TNI Lakukan Penembakan, Aparat Amankan Satu Pucuk Senjata

Beruntungnya Supardi yang terjun dengan bebas itu selamat. Sesaat sebelum mendarat di tanah, parasut miliknya tersangkut di pohon, sehingga Supardi tidak langsung terjatuh ke tanah.

Warga dan rekan-rekan Supardi yang melihatnya, langsung menghampiri lokasi Supardi jatuh. Supardi terlihat tergantung dengan parasutnya yang tersangkut di pohon. Melihat keadaan Supardi, warga dan rekan-rekan Supardi merasa bersyukur, karena Supardi selamat.

Baca juga: STHM Satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang Melahirkan Sarjana Hukum Militer

Saat ini Kopda Supardi dikabarkan sedang menjalani perawatan medis dan observasi di RS Tentara Dr. Soepraoen, setelah sebelumnya dirawat di RS Grati.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini