Share

Di Depan Istana, Jokowi Umumkan 60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 16 Maret 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 337 2562430 di-depan-istana-jokowi-umumkan-60-ribu-tiket-motogp-mandalika-ludes-terjual-CLWpUvenIp.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan tiket MotoGP Mandalika yang berjumlah 60.000 kursi telah ludes terjual. Hal tersebut, ia umumkan beberapa saat setelah pelepasan parade MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengatakan, pelepasan tersebut merupakan bagian dari peresmian serta dukungan dari pemerintah menjelang balapan MotoGP di Mandalika.

"Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pebalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di sirkuit mandalika di hari jumat sabtu dan minggu," ujar Jokowi di depan istana kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Jokowi mengklaim, tiket yang mulanya 100.000 telah diturunkan menjadi 60.000, dan kini 60.000 tiket tersebut telah ludes terjual.

"Dan kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah semuanya sudah terjual," jelasnya.

Baca juga: Jokowi Perkenalkan Motor Customnya ke Marc Marquez

Jokowi berharap, ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika nantinya mampu menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia tidak kalah dalam menghelat olahraga internasional.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.

Baca juga: 600 Peserta Ikuti Parade MotoGP, Jalan Merdeka Utara Arah HI Disterilisasi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas parade MotoGP dari depan Istana Negara.

Pantauan MNC Portal di lokasi, terlihat Jokowi mengenakan jaket merah sporti mirip dengan yang dipakai oleh pembalap MotoGP dengan tulisan G20.

Ia berdiri di tepi jalan, kemudian mengangkat bendera sebagai tanda pembalap dilepas atau boleh melaju di rute yang ditentukan.

Rutenya sendiri di mulai dari depan Istana hingga berakhir di kawasan Bundaran HI. Rute tersebut telah steril untuk dilewati.

Baca juga: Tiba Di Istana Negara, Para Pembalap MotoGP Dapat Sambutan Hangat dari Presiden Jokowi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini