Share

Indonesia Visionary Leader, Wali Kota Madiun Fokus Garap Pembangunan dan Infrastruktur

Adhita Dian, MNC Portal · Selasa 15 Maret 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 337 2562053 indonesia-visionary-leader-wali-kota-madiun-fokus-garap-pembangunan-dan-infrastruktur-2e2sR9i1wr.JPG Wali Kota Madiun, Maidi (Foto: Ist)

JAKARTA - Wali Kota Madiun Maidi menjadi peserta dalam babak penjurian Indonesia Visionary Leader Sesi IX Selasa (15/03/2022) yang digelar di Gedung Sindo, Jakarta.

Ia memaparkan presentasi dihadapan para dewan juri yang terdiri dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

Dengan tema 'Strategi Pemerintah Daerah untuk Mengusung Percepatan Ekonomi' Maidi mengatakan ia memanfaatkan 6 stakeholder untuk menggerakan roda ekonomi. Mulai dari akademisi, swasta, komunitas masyarakat, pemerintah dan media.

"Dari kegiatan-kagiatan, semua saya libatkan, mulai dari perusahaan, mahasiswa, semua saya libatkan," katanya

Ia menambahkan juga turut menggalakkan pembangunan infrastruktur untuk menjadi salah satu penopang ekonomi di Madiun.

"Infrastruktur akan bisa mengangkat ekonomi, ekonomi kita akan tumbuh, seperti apa? Kita tidak punya temoat wisata alam, kita buat wisata buatan yang menarik semua orang," katanya.

Ia juga menambahkan, pembangunan nyatanya menimbulkan masalah baru. "Tapi banyaknya orang yang datang ini kota ada 3 masalah," katanya

Masalah pertama yang timbul soal sampah. "Sampah untuk gas metan orang yang tidak mampu itu masak tidak bayar, itu alihkan disekitar, dan di samping itu kita buka dapur umum siapa masak tidak berbayar," jelasnya.

Banjir dan kenaikan suhu di kota ia sebut menjadi masalah selanjitnya yang timbul akibat banyaknya orang yang datang. Maidi memaparkan ia mensiasati masalah baru tersebut dengan menanam pohon-pohon besar.

Mardini cukup percaya diri untuk tidak melakukan promosi. "Kita tidak usah mendatangkan, tidak usah promosi. Karena prestasi dia (pengunjung) akan datang dengan sendirinya," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini