Share

Mengintip Isi Tenda Kemah Jokowi dan Ibu Iriana di IKN, Mi Instan Tak Ketinggalan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 14 Maret 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 337 2561339 mengintip-isi-tenda-kemah-jokowi-dan-ibu-iriana-di-ikn-mi-instan-tak-ketinggalan-ls4WarfDp3.jpeg Tenda kemah Presiden Jokowi dan Ibu Negara. (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berkemah malam ini, Senin (14/3/2022) di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi menguggah tenda yang bakal dipakainya menginap. Tenda berwarna putih untuk dirinya berkemah bersama istri telah siap. Beberapa bangku untuk bersantai dan makanan juga telah dipersiapkan untuk Jokowi dan istrinya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa Jokowi nantinya berkemah hanya akan ditemani oleh istrinya.

"Iya (berkemah) bersama ibu negara," ujar Heru kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Unggah Foto Kemah di IKN, Netizen Langsung Serbu: Pak Mau Ikut!

Heru mengatakan selain bersama sang istri, Jokowi saat berkemah juga akan ditemani oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Sebab, para gubernur yang tadi hadir dalam acara penyerahan tanah dan air tidak ikut Jokowi berkemah.

"Gubernur hanya gubernur Kaltim saja," kata Heru.

Heru juga mengungkapkan bahwa tidak ada makanan khusus yang disediakan untuk Presiden Jokowi dan istrinya. Selain buah dan kue, ada mi instan yang disediakan untuk disantap Jokowi dan istrinya saat berkemah.

"Makanannya biasa saja kue dan buah. 

Enggak ada (makanan khusus). Paling Indomie," kata Heru.

Bahkan Heru memastikan bahwa di dalam tenda Jokowi berkemah tidak ada pendinginan ruangan atau air conditioner (AC).

"Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada (AC)," ungkapnya.

Diketahui, Jokowi resmi menyatukan tanah dan air yang dibawa oleh Gubernur dan perwakilannya dari 34 provinsi se Indonesia yang dilakukan di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada hari ini Senin, 14 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini