Share

Bocah Kembar Tewas Ditabrak Pengendara Moge, Polda Jabar: Perdamaian Tak Gugurkan Pidana

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Senin 14 Maret 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 337 2561289 bocah-kembar-tewas-ditabrak-pengendara-moge-polda-jabar-perdamaian-tak-gugurkan-pidana-HtfYFJYvMd.jpg Bocah kembar tewas usai ditabrak moge. (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menegaskan bahwa perdamaian antara pengendara motor gede (moge) dengan keluarga bocah kembar tidak menggugurkan proses pidana. Bocah kembar meninggal dunia usai jadi korban tabrakan.

Penegasan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyikapi tewasnya bocah kembar akibat ditabrak pengendara moge di Blok Kedung Palung, Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (12/3/2022).

Diketahui, usai kecelakaan maut tersebut, kedua belah pihak, yakni pengendara moge dan keluarga korban menyepakati perdamaian. Perdamaian ditempuh sebagai itikad baik pengendara moge. 

Baca juga: Kembar Korban Konvoi Moge Dimakamkan Satu Liang Lahat, Keluarga Sepakat Damai

"Kalaupun ada berkas perdamaian, itu bagian dari langkah kemanusiaan yang dilakukan oleh pihak pengendara terhadap keluarga korban," tegas Ibrahim di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). 

Menurut Ibrahim, upaya perdamaian tersebut nantinya bakal menjadi bahan pertimbangan bagi hakim di pengadilan. Bahkan, Ibrahim kembali menegaskan bahwa urusan perdamaian bukan menjadi ranah Polda Jabar. 

"Yang jelas, proses penyidikan tetap kita jalankan, tapi kalau memang ada informasi perdamaian, itu menjadi urusan antara pengendara dan pihak keluarga korban. Jadi tidak menjadi urusan polisi di sini," tegasnya lagi. 

Sebelumnya diberitakan, dua bocah kembar, Hasan dan Husen Tewas bersimbah darah setelah diseruduk Harley Davidson. 

Bocah kembar yang masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini mengalami luka parah di bagian kepala akibat terjangan Harley Davidson yang melaju dari Banjar menuju Pangandaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini