Share

Bocah Obesitas di Bekasi, Beratnya Capai 126 Kg Hanya Bisa Duduk dan Tidur

Didit Junaidi, iNews · Minggu 13 Maret 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 337 2560782 bocah-obesitas-di-bekasi-beratnya-capai-126-kg-hanya-bisa-duduk-dan-tidur-3kIQFIDkQz.jpg Rafka, bocah obesitas di Bekasi (Foto: Didit Junaidi)

JABAR - Seorang bocah berumur 11 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menderita obesitas sejak empat tahun lalu. Kini, bocah bernama Rafka Adi Putra itu berat badannya mencapai 126 kilogram.

Pihak keluara berharap adanya bantuan dari pemerintah atau dermawan untuk biaya pengobatan anaknya ke rumah sakit.  Baca Juga: Petugas Damkar Evakuasi Pria Berbobot 180 Kilogram ke Rumah Sakit

Rafka anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Samin dan Punih, warga Kampung Belendung, Desa Kedung Pengawas, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang saat ini menderita obesitas. 

Diketahui, saat balita Rafka pernah mengalami kekurangan gizi, namun setelah umurnya beranjak enam tahun berat badannya mulai bertambah dan setiap hari makannya bisa tiga sampai empat kali sehari. Sejak usianya beranjak 11 tahun, tubuh Rafka mencapai 126 kilogram.

Dalam kesehariannya, Rafka sulit bergerak dan tidak bisa bermain selayaknya anak-anak seusianya. Dia hanya bisa duduk dan tidur di kursi khusus yang dimodifikasi oleh orangtuanya.

Menurut Nur Sadiyah, kakak kandung Rafka, adiknya mulai menderita obesitas sejak lima tahun ke belakang. Selain itu, adiknya juga terpaksa harus putus sekolah pasalnya kondisi fisik semakin besar dan tidak bisa berjalan jarak jauh. 

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Komplotan Begal terhadap Ibu Hamil di Bekasi

Akibat keterbatasan biaya, pihak keluarga berharap adanya bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk biaya pengobatan anaknya agar dapat tumbuh normal seperti anak- anak seusianya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini