Share

Polda Metro Siap Amankan Parade Jokowi dan Pembalap MotoGP di Jakarta

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 11 Maret 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 337 2560278 polda-metro-siap-amankan-parade-jokowi-dan-pembalap-motogp-di-jakarta-p5mC2SzrY9.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (MNC Portal)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terkait rencana parade yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pembalap MotoGP di Jakarta pada 16 Maret 2022.

"Untuk rute sementara tidak bisa dikatakan dengan pasti karena ini protap VVIP, ring satu Paspamres, ring dua kepolisian dan TNI. Yang jelas, Polda Metro siap mengamankan kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (11/3/2022) di Mapolda Metro Jaya.

Pengamanan MotoGP yang akan melibatkan Presiden bersama 20 rider MotoGP yang akan bertanding di Mandalika tersebut disebut-sebut akan menggunakan sistem buka tutup, melihat situasi dan kondisi yang ada.

"Pemerintah sudah menyampaikan, dalam rangka promosi pariwisata Indonesia yang akan bangkit ekonomi setelah menjalani pandemi Covid-19, Bapak Presiden akan melakukan riding bersama-sama 20 rider tersebut keliling dalam kota," tutur Endra Zulpan.

Ketika dikonfirmasi, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo membenarkan pihaknya akan melakukan rapat persiapan pengamanan parade MotoGP.

"Iya kita tengah melakukan persiapan pengamanan bersama stakeholder lainnya," kaya Sambodo.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Namun, ia mengungkapkan belum mengetahui detail pelaksanaan parade dan apakah akan menutup akses jalan saat dilaksanakan parade di ruas jalan yang akan dilintasi.

"Rencana pengamanannya belum dilaksanakan, nanti kita akan sampaikan lebih lanjut," ucap Sambodo Purnomo Yogo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pihak Dorna Sports memastikan ada sebanyak 20 pembalap akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret 2022.

Setelah itu mereka akan langsung terbang ke Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalani balap MotoGP Mandalika 2022 yang dilaksanakan rangkaiannya sejak 18-20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini