Share

Ulang Tahun Ke-79, Wapres Ma'ruf Amin Dapat Kado Buku soal Papua

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 11 Maret 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 337 2560164 ulang-tahun-ke-79-wapres-ma-ruf-amin-dapat-kado-buku-soal-papua-YCA0cCNUEr.jpeg Wapres KH Mar'uf Amin. (Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berulang tahun ke-79 pada hari ini, 11 Maret 2022. Sebagaimana diketahui, Wapres KH Ma’ruf Amin lahir pada 11 Maret 1943.

Wapres mendapatkan kado berupa buku tentang Papua dari para jurnalis di sela mengecek stok bahan pokok langsung di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

“Kami dari rekan-rekan media ingin menyampaikan selamat Milad kepada bapak. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam bertugas, dan keberkahan. Kami juga punya kenang-kenangan dari rekan media, buku tentang Papua. Semoga berkenan untuk diterima,” kata salah satu perwakilan jurnalis.

“Terima kasih,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Doa dan ucapan selamat ulang tahun kepada Wapres juga mengalir dari sejumlah pihak salah dari Sekretariat Kabinet.

“Selamat ulang tahun Wakil Presiden RI, bapak Kyai Ma’ruf Amin. Semoga senantiasa diberikan nikmat sehat dan selalu diberikan kekuatan dalam mendampingi Presiden Jokowi serta dalam menjalankan tugas-tugas negara,” tulis @sekretariat.kabinet lewat akun media sosial resminya.

Dalam kesempatan itu, Sekretariat Kabinet juga memposting kalimat yang pernah disampaikan oleh Wapres Ma’ruf Amin mengenai tentang kepemimpinan.

“Kepribadian seorang pemimpin tidak terbentuk dalam satu malam, tetapi ditempa melalui berbagai pengalaman dan pembelajaran. Sifat pemimpin bukan hanya didapat dengan membaca buku dan jurnal, melainkan juga perlu melewati berbagai proses dalam praktik kehidupan.”

Diketahui, Wapres Ma’ruf Amin pernah mendapatkan Doktor (kehormatan) dalam bidang Ilmu Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah dan juga menjabat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur.

Selain itu, Wapres Ma’ruf Amin pernah menjadi Ketua Badan Pelaksana Harian Dewan Syari'ah Nasional (DSN-MUI) juga Wakil Ketua Komite Ahli Pengembangan Bank Syariah Bank Indonesia. Kemudian, juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina World Halal Food Council, Ketua Umum MUI, Anggota Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, serta pernah menjadi Mustasyar PBNU Masa Khidmat 2015-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini