Share

PAN Benarkan Jokowi Berikan Kursi Satu Menteri dan Wamen

Felldy Utama, iNews · Jum'at 11 Maret 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 337 2559944 pan-benarkan-jokowi-berikan-kursi-satu-menteri-dan-wamen-vh6OLEuJFv.jpg Jokowi dan Zulhas/ Okezone

JAKARTA – Wacana kocok ulang kabinet kembali muncul. Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan perombakan pada akhir Maret.

(Baca juga: Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Akhir Maret, PAN Kebagian Jatah Menteri dan Wamen)

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya membenarkan informasi yang menyebutkan partainya akan mendapatkan jatah satu menteri dan satu wakil menteri (Wamen) dalam wacana perombakan (reshuffle) kabinet pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin."

Informasinya begitu," kata Bima Arya kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

(Baca juga: Beredar Kabar Jokowi Bertemu Zulhas Bahas Reshuffle, PAN: Tidak Benar!)

Wali Kota Bogor itu menyampaikan bahwa internalnya telah sepakat akan memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan dalam mengusulkan kadernya kepada Presiden.

Bima Arya meyakini ketua umumnya saat ini  sudah memiliki sosok yang  tepat dan akan diusulkan dalam kabinet Jokowi. "PAN banyak kader mumpuni," ujarnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Kendati demikian, siapapun nantinya yang akan dipilih Presiden Jokowi untuk masuk ke dalam kabinetnya, PAN pasti akan menghormatinya. "Kami hormati prerogatif Presiden," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini